Bupati Puji SMPN 1 Mendobarat Sebagai Good Green School

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Kamis (19/10/17) menghadiri kegiatan Gemar dan Cinta Membaca Al Quran tingkat Kecamatan Mendobarat di SMPN 1 Mendobarat. SMPN 1 Mendobarat yang terlokasi di jalan Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendobarat mendapatkan pujian dari orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut dikarenakan memiliki lingkungan sekolah yang hijau dan masuk dalam sekolah Adiwiyata.
"Lingkungannya sangat hijau, udaranya enak, dan fresh, pertama kali saya datang kesini, belum hijau, sekarang sangat hijau sekali dan enak dipandang serta indah," puji bupati.
Dikatakan bupati, sekolah yang juga merupkan sekolah model berwawasan agribisnis ini merupakan salah satu sekolah yang sangat dibanggakan di Kecamatan Mendobarat dan bahkan bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Kabupaten Bangka.
"Tingkatkan terus prestasi dan lingkungannya juga, banyak tanaman asli Bangka dan pohon perindangnya di tanam di sekolah, dan semoga bisa menjadi contoh bagi sekolah yang lain," harap bupati.
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Mendobarat, Margono mengungkapak sekolah yang dipimpinya ini sejak tahun lalu mendapat predikat sekolah model yang berwawasan agribisnis karena lingkungan sekolah banyak ditanami tanaman yang menghasilkan.
"Setiap kelas ada tanamannya mulai dari lada, nanas, jambu, bayam dan lainnya," katanya.
Selain itu, mantan sekda ini menambahkan, kedepan SMPN 1 Mendobarat ini bisa menjadi salah satu sekolah yang dapat mewujudkan visi misi sekolah dan pendidikan.
"Sekolahnya selain maju dalam prestasi, juga bisa berwawasan lingkungan," harap bupati yang ikut menanam pohon Jamaika di halaman SMPN 1 Mendobarat.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah