Bupati Paparkan Capaian Bangka Bermartabat Kepada Pimpinan Redaksi Media Massa

Sungailiat – Bupati Bangka Ir H Tarmizi H Saat, MM dengan didampingi Wakil Bupati Bangka Drs. Rustamsyah memaparkan capaian Visi Misi Bangka bermartabat selama 5 lima tahun menjabat kepada Pimpinan Redaksi Media Massa cetak, elektronik dan Online dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Pada paparan yang disampaikan oleh Bupati Bangka terungkap, diantaranya, dalam kurun waktu lima tahun Kabupaten Bangka telah meraih total 94 penghargaan di berbagai sektor pembangunan.  Diantaranya, Bidang Lingkungan Hidup, Pendidikan, Laporan Keuangan, dan Perencanaan Pembangunan dan lainnya.

"Penghargaan yang diperoleh sudah 94 penghargaan, saya akan sampaikan secara garis bersarnya apa saja yang diterima dan ini tentu diantaranya adalah penghargaan Bangka sebagai Kabupaten yang memiliki budaya kreatif, kemudian kita tiga tahun berturut-turut dalam perencanaan terbaik se Babel, penghargaan Adipura juga kemarin juga kita pertahankan, Adiwiyata untuk sekolah yang berbasis SD hingga SMA, penghargaan Kelurahan Sungailiat terbaik tingkat Provinsi, penghargaan pembina PAUD terbaik se Indonesia, penghargaan WTP juga kita raih, penghargaan BUMDES terbaik itu pada BUMDES Desa Air Duren," ungkap Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi, H. Saat, M.M., Rabu (15/08/18) saat menyampaikan hasil prestasi Kabupaten Bangka pada acara Jumpa Pers serta Ramah Tamah dengan Media dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se Bangka di Gedung Cendrawasih, Tanjung Pesona Bangka.

Selain itu, untuk perkembangan pariwisata di Kabupaten Bangka, Tarmizi menjelaskan bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Bangka mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sudah mencapai tahap 95 persen.

"Soal KEK sudah 95 persen kita persiapkan sejauh ini, tentu nanti ini ke depan menjadi juga tugas dari Pak Asep tentunya,"ungkap Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Ir. Asmawi Alie, M.T., mengatakan bahwa acara Jumpa Pers serta Ramah Tamah dengan Media dan KIM se Bangka tersebut bertujuan untuk menyampaikan prestasi yang telah diraih Pemkab Bangka untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Kita menggelar acara Jumpa Pers dengan para rekan-rekan media yang ada se Kabupaten Bangka mengingat mereka adalah mitra kita selama ini untuk menyampaikan apa saja hasil dari pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemkab Bangka selama lima tahun ini dan tentu harapannya juga agar masyarakat kita tahu," ungkap Asmawi.

Tak hanya itu, Asmawi menambahkan bahwa peran Kelompok Informasi Masyarajat (KIM) yang ada pada setiap Desa sangat penting peranannya untuk menyampaikan informasi - informasi kepada setiap masyarakat Desa yang tidak dijangkau oleh media.

Untuk itu Asmawi berharap agar terus terjalin hubungan yang harmonis Pemkab Bangka dengan seluruh media yang ada di Kabupaten Bangka sehingga dapat mempermudah arus informasi pembangunan di Pemkab Bangka kepada masyarakat.

Acara Jumpa Pers serta Ramah Tamah dengan Media dan KIM se Bangka tersebut berlangsung satu hari dengan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Sekda Bangka, para Pimpinan Redaksi media massa, wartawan serta reporter dan segenap Kepala OPD dan Camat Se-Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
khadafi
Tags: 
Berita Daerah