Bupati Kerahkan Personil Kebersihan Sambut HUT Sungailiat ke 251

Menyambut peringatan HUT Kota Sungailiat ke 251, Bupati Bangka Tarmizi Saat mengerahkan semua kekuatan dari tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk melakukan bakti kebersihan.

Mesin pemotong rumput yang dimiliki kelurahan, desa dan kecamatan dikerahkankan dengan operator mesin merupakan para pegawai dan masyarakat yang melakukan pemotongan rumput khususnya rute yang akan dilalui peserta Sungailiat Triathlon 2017 dan lokasi Bangka Expo di THR Batin Tikal Sungailiat.

Pelaksanaan bakti kebersihan berlangsung Rabu (19/4), sebelum memulai bakti kebersihan para peserta berkumpul di rumah dinas Bupati Bangka melakukan sarapan pagi bersama.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan kota Sungailiat sudah cukup bersih, namun perlu dibersihkan lagi khususnya rute yang akan dilalui para peserta Sungailiat Triathlon yang berasal dari berbagai negara dan daerah, khususnya rute bersepeda dan lari.

Diharapkan para peserta bakti kebersihan untuk melakukan pemotongan rumput, serta akan dilakukan pembersihan jalan yang berpasir dengan melibatkan Dinas PU dan dua hari sebelum dilaksanakan Sungailiat Triathlon 22 April 2017,PDAM Tirta Bangka melakukan penyemprotan.

“ Jangan sampai karena jalan berpasir menyebabkan para peserta yang melalui rute bersepeda mengalami kecelakaan,” ujar Bupati.

Menurutnya, mempersiapkan rute Sungailiat Triathlon dengan sebaik mungkin termasuk menjaga kebersihan merupakan bagian dari menyukses kegiatan tersebut dan memberikan kesan positif bagi para peserta yang beralasal dari luar Bangka.

“ Saya bertanggungjawab terhadap kebersihan kota Sungailiat, alhamdulillah banyak yang menilai kota Sungailiat sudah cukup bersih,” cetusnya.

Untuk menjaga kebersihan kota Sungailiat, dikatakan Tarmizi perlu dukungan seluruh masyarakat, mengingat masih ada masyarakat yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

“ Masih ada sebagian masyarakat yang kesadarannya masih rendah dalma menjaga kebersihan, nanti kita akan melakukan pendekatan secara khusus dengan melibatkan tokoh – tokoh agama agar lebih menyadari bahwa kebersihan itu merupakan bagian dari iman,” ungkapnya.

Pengerahan masa dalam kegiatan bakti kebersihan menyambut HUT Kota Sungailiat, dikoordinir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman, Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan Olahraga kabupaten Bangka Tony Marza dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meina Lina.(Humas)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita