Bupati Ingatkan Semua Untuk Perhatikan Ibu Hamil

Program strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka ada 38 (tiga puluh delapan), salah satunya adanya program Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi atau Bumilristi.
Diingatkan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, program Bumilristi merupakan salah satu program utama Pemkab Bangka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
"Kita ingin kita semua memperhatikan ibu hamil ini, masih ada ibu hamil yang tidak mengecek kehamilannya secara teratur, perlu pemahaman yang kuat bagi kita untuk membantunya," kata bupati.
Orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menjelaskan, jika ada ibu hamil yang tidak dijaga atau dirawat kehamilannya bisa mengundang resiko tinggi dan dapat menyebabkan kematian.
"Ada beberapa waktu yang lalu ibu hamil yang meninggal dunia dan hal ini sangat disesalkan, dan bagi pemerintah ini merupakan suatu kegagalan dan dapat menurunkan kualitas kesehatan," terang bupati.
Selain itu juga, mantan sekda Bangka mengharapkan program Bumilristi dapat disosialisasikan terus kepada masyarakat.
"Ibu hamil harus diperiksa kesehatan kehamilannya secara rutin, terus komunikasi dengan petugas kesehatan atau bidan terdekat, sampai waktu melahirkan dan masa menyusui nanti," kata bupati.
Kedepan program strategis selain Bumilristi juga dapat digiatkan ke masyarakat sehingga pembangunan kesehatan terutama bagi ibu hami dapat dijaga.
"Resiko tinggi harus dicegah dan dihindarkan, sehingga derajat kesehatan yang baik dapat terwujud, bisa cek rutin langsung atau konsultasi melalui SMS Bunda dan lainnya," tukas bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah