Bupati Harapkan Warga NU Bergerak Cepat

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat menghimbau dan mengharapkan warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk dapat bergerak cepat untuk kemajuan.
"Kalau bergerak lambat jadi repot dan bisa ketinggalan dengan yang lain," ungkap bupati ketika membuka kegiatan musyawarah kerja cabang (Mukercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bangka, Sabtu (27/1/18) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat Kabupaten Bangka.
Diuraikan orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, dengan kemajuan yang telah banyak diwujudkan di Kabupaten Negeri Sepintu Sedulang ini, bisa menjadi modal bagi kita semua untuk bergerak lebih maju.
"Kita telah ada tiga rumah sakit, puskemas juga banyak yang rawat inap dan lainnya, sehingga bisa meningkatkan partisipasi pelayanan publik untuk masyarakat," katanya.
Kedepan juga, mantan sekda Bangka ini mengharapkan sumbangan ide, kritik dan saran dari tokoh agama dan masyarakat termasuk sesepuh NU sehingga pembangunan di Kabupaten Bangka semakin maju.
Sementara itu, ketua panitia murkercab, Teja Laksmana mengatakan kegiatan ini dalam rangka untuk mengevaluasi program kerja NU Kabupaten Bangka yang telah dilaksanakan pada periode ini sehingga diharapkan akan memperoleh kritik dan saran yang konstruktif sebagai masukan lebih baik guna merumuskan program kerja kedepan yang lebih refresentatif dan aktual. Selain itu juga lanjut Teja untuk mengkaji dan mengukur sejauh mana peran serta NU Kabupaten Bangka dalam mengantisipasi persoalan-persoalan di masyarakat.
"Kita ingin menyatukan persepsi dan pemikiran bersama sehingga akan memperoleh rumusan pokok-pokok pikiran yang brilian dan up date sehingga dapat dijadikan prinsip dan sebagai bahan rekomendasi.
Sementara itu warga NU dan juga panitia kegiatan, H. Tego mengatakan, kegiatan ini juga sebagai wadah silahturahmi dan ajang pemersatu warga NU, sehingga semakin kokoh dan solid.

"Nanti waktu harlah kita akan menyelenggarakan tabliq akbar dengan penceramah dari pusat," ungkap H. Tego.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah