Bupati Buka Kejuaraan Bola Basket Imlek VII PBS

Menyambut tahun baru China, atau perayaan imlek tahun 2018, Persatuan Basket Sungailiat (PBS) menyelenggarakan kejuaraan bola basket Imlek VII tahun 2018. Pembukaan kejuaraan bola basket Imlek VII tersebut, dubuka langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Sabtu (27/1/18) malam di GOR Persatuan Bola basket Sungailiat (PBS) Kelurahan Surya Timur Kecamatan Sungailiat.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan mencari teman. Selain itu juga menjaga sportivitas dan bisa menjaga pertandingan demi terwujudnya pertandingan fair play.
"Kita telah menyiapkan bonus bagi atlet yang mampu meraih medali emas pada event pada tingkat yang lebih tinggi lagi," harap bupati.
Ketua Perbasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Bambang Patijaya, mengungkapkan kegiatan ini sangat berkomitmen dalam memajukan dunia basket di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
"Kita memberikan apresiasi karena memajukan bola basket di provinsi, setahun tiga kali event diselenggarakan," kata Bambang
Lebih lanjut Bambang mengatakan, semangat imlek ini juga diharapkan dapat meningkatkan kompetisi dan dan bola basket dapat maju dan bisa menjadi angenda rutin untuk berkompetisi," kata Bambang.
Sementara itu, ketua panitia kejuaraan Imlek Cup VII, Bong Eng Thian, kejuaraan bola basket Imlek VII iniĀ  mempunyai tiga kategori dan bersifat open turnamen.
"Ada 23 tim yang bertanding dengan total hadiah Rp 15 juta, dan dapat melakukan semangat sportivitas," lapornya.
Selain itu lanjut Bong Eng Thian, kegiatan turnamen ini selain memeriahkan perayaan imlek dan bisa juga untuk memajukan olahraga bola basket di Kabupaten Bangka.
"Semoga bola basket kita semakin maju, dan bisa meningkatkan kebersamaan kita apalagi menjelang imlek ini," harap Bong.

Kegiatan kejuaraan bola basket Imlek VII dihadiri juga Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, H. Asep Setiawan dan masyarakat kelurahan Surya Timur dan sekitarnya.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah