Bupati Bangka Tinjau Proyek Pembangunan Di Belinyu

Bupati Bangka Tinjau Proyek Pembangunan Di Belinyu

Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan kunjungan kerja di kecamatan Belinyu, Kamis (16/3) untuk melihat dari dekat pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan.

Diantara proyek pembangunan yang ditinjau Bupati yakni pelebaran Jalan Yus Sudarso Belinyu, pelebaran dermaga Tanjung Gudang dan meninjau SD Negeri 8.

Disamping itu melihat pelaksanaan pelayanan publik di kantor Camat Belinyu dan kantor Kelurahan Air Jukung.

Kunjungan Bupati di kantor Camat Belinyu, Bupati Tarmizi Saat diterima langsung Camat Belinyu Asli, BA.

Kesempatan itu Bupati menyaksikan langsung proses penerimaan pegawai kontrak di kecamatan Belinyu.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan kepada panitia seleksi penerimaan pegawai kontrak agar dilakukan  secara transparan dan obyektif.

“ Jangan coba – coba  bermain, penerimaan ini agar dapat hasil yang baik sehingga tahun depan mudah – mudahan masih ada lagi,” ujar Tarmizi.

Dikatakannya, panitia penerimaan tenaga kontrak agar tidak takut dalam membuat keputusan untuk menolak adanya titipan dari pejabat manapun, termasuk dari Bupati, istri Bupati maupun yang lainnya.

“ Penerimaan tenaga kontrak harus dilakukan melalui tes, jadi jangan takut karena adanya permintaan dari pejabat tertentu maka harus dilakukan secara obyektif, jangan takut ini perintah Bupati,” cetusnya kepada sejumlah panitia penerimaan pegawai kontrak.

Menurutnya, penerimaan pegawai tidak hanya di lingkungan Pemkab Bangka dilakukan secara transparan namun perusahaan swasta juga harus dilakukan secara terbuka, seperti penerimaan pegawai untuk pabrik Tapioka di Puding besar sudah dilakukan seleksi untuk selanjutnya akan  ada lagi penerimaan tenaga kerja untuk pabrik Tapioka di Kenanga.

Sementara itu proyek pembangunan lainnya yang ditinjau Bupati Bangka yakni pelebaran jalan Yos Sudarso, kesempatan itu Tarmizi Saat berdialog dengan masyarakat yang terkena proyek pelebaran jalan.

Masyarakat setempat mendukung proyek pembangunan pelebaran jalan, hingga saat tidak mengalami kendala yang berarti.

Bupati mengharapkan kepada pelaksana proyek untuk mengakomudir apa yang diinginkan masyarakat, serta mempersilakan kepada masyarakat bila mendapat hambatan untuk menyampaikannya kepada Bupati.

Pelebaran jalan Yos Sudarso, juga memiliki keterkaitan untuk mendukung keberadaan pelabuhan Tanjung Gudang yang saat ini sedang dilaksanakan pelebaran dermaga, yang juga ditinjau Bupati Bangka.

Setiap kunjungan kerja di kecamatan di kabupaten Bangka, Bupati selalu menyempatkan diri meninjau srana pendidikan.

Kali ini dalam kunjungan kerjanya di kecamatan Belinyu Bupati menyambangi SD Negeri 8, yang tidak diduga sebelumnya pihak sekolah akan ada kunjungan dari Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Ia kesempatan itu melihat langsung sarana dan prasarana yang ada di SD Negeri 8, diantaranya meninjau perpustakaan, ruang kelas dan berdialog dengan siswa.

Setelah dari Belinyu, Bupati Bangka Tarmizi Saat yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti, serta jajaran Dinas PU Kabupaten Bangka menijau PSC – SPGDT Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka di Sungailiat, yang selalu siap memberikan bantuan bila terjadi permasalahan kesehatan masyarakat yang harus ditangani secara cepat.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita