Bupati Bangka Tingkatkan Sosialisasi Program Strategis

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, Sosialisasi Program (Siram) itu penting, sebagai bukti bahwa Pemerintah Daerah pernah Berbuat.

“ Memang sekitar delapan bulan saya tidak turun ke lapangan karena sakit, setelah sehat ini banyak turun kelapangan diantaranya sebagai Khotib Jumat disejumlah masjid sehingga sudah banyak diketahui masyarakat program yang kita laksanakan,” ungkap Tarmizi Saat, Bupati Bangka, Senin (20/3) di hadapan jajaran Pemkab Bangka dalam coffe morning. Di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Dijelaskannya, Pemerinatah Kabupaten Bangka memiliki program strategis, dimana program tersebut timbul setelah turun melihat kondisi masyarakat di lapangan.

Diantara program tersebut yakni pertanian yang tangguh, Kebun Singkong Rakyat, Bantuan Sarana Pertanian, Bantuan Bibit Lada dan lain – lain.

Untuk menggalakan pangan lokal terdapat program Senja (Senin Jagung), Selapis (Selasa Pisang), Rata (Rabu Talas), Kasi (Kamis Singkong), Jujur (Jumat Bijur) dan Sabili (Sabtu Kembili).

“ Mengkonsumsi pangan lokal itu dapat menyehatkan, saatnya kita galakkan, “ ujarnya.

Sedangan untuk pembangunan pendidikan diantaranya dalam membatu anak putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikan.

Sedangkan bidang Kesehatan saat ini Puskesmas di Kabupaten Bangka sudah memilik rawat inap,

pelayanan di RSUD Sungailiat memiliki dokter spesialis terlengkap akan ditingkatkan bangunanya menjadi tiga lantai.

Selain RSUD Sungailiat di Kabupaten Bangka juga terdapat RSUD Pratama Eko Maulana Ali, serta bakal dibangun Rumah Sakit di Puding Besar.

Bupati Bangka Tarmizi Saat minta kepada Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan pembangunan Puskesmas di desa Bukit Layang, desa Maras Senang, desa Mapur dan desa Saing.

Sedangkan Jaminan Kesehatan Sepintu Sedulang (JKSS) akan mendampingi program BPJS untuk memenuhi pelayalanan kesehatan masyarakat dan sejumlah program lainnya.

Bupati mengharapkan kepada Kepala SKPD agar terus melalukan sosialisasi dengan baik, selain melalui media massa juga dapat dilakukan dengan cara tatap muka langsung dengan masyarakat.

Menyingung rencana kunjungan kerja Menteri Sosial ke Kabupaten Bangka 4 April 2017, Bupati minta dipersiapkan dengan baik.

“ Waktu kedatangan ibu Meneteri bisa saja berubah, nanti akan disesuaikan,” jelasnya.

Menteri Sosial di kabupaten Bangka akan meresmikan sejumlah program bantuan sosial Pemkab bangka dipusatkan di desa Silip, Kecamatan Riau Silip.

Selain itu Mensos Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua Muslimat NU Pusat, akan melakukan pertemuan dengan anggota Muslimat NU di Kabupaten Bangka serta sejumlah agenda lainnya.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita