Bupati Bangka Temui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Untuk Pembangunan Pasar Seni & Kuliner

Bupati Bangka Tarmizi Saat terus melakukan upaya percepatan pembangunan di kabupaten Bangka melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

Kali ini yang disambangi Tarmizi Saat YAKNI Kementerian Perdagangan Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Jumat (10/3) di Jakarta.

Kepala Bagian Humas dan Protokol setda Bangka Boy Yandra yang mengikuti kunjungan kerja Bupati tersebut menjelaskan,kunjungan Bupati Bangka Ir HTarmizi H. Saat MM ke Dirjen Perdagangan Dalam Negeri diterima langsung Ir Tjahya Widiyanti M.Sc guna membahas revitalisasi pasar seni dan kuliner di pantai Rambak Sungailiat.

Dijelaskan Boy Yandra, keberadaan pasar seni guna menarik wisatawan domestik dan manca negara untuk berkunjung serta melihat keanekaragaman kerjinan seni, budaya dan berbagai.kuliner yang ada di Kabupaten Bangka.

Diharapkannya dengan terwujudnya pasar Seni dan Kuliner dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama usaha mikro, kecil dan menengah.

Selain itu hidupnya industri rumah tangga maupun Industri.lainnya untuk menunjang keberadaan pasar seni dan kuliner.

Bupati juga menyampaikan rencana pengembangan pasar Belinyu sehingga lebih representatif lagi dari kondisi yang ada saat ini.

Usulan pembangunan pasar seni dan kuliner di Rambak Sungailiat yang nantinya akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ) Pariwisata kepada Dirjen Perdagangan Dalam Negeri sama dengan model pembangunan pasar Inpres memlalui dana DAK tahun 2017. Menurut Boy, Bupati kesempatan itu juga melaporkan masalah harga pangan dan komoditas perkebunan serta perikanan.

Kunjungan Bupati Bangka ke Kementerian Perdagangan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka Asep Setiawa. (Humas)
 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Ist
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita