Bupati Bangka Selaku Pembina Upacara HUT Korpri dan Hari Guru Nasional

Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan bertindak selaku pembina upacara Hari Ulang Tahun ( HUT ) Korpri ke 47, tingkat kabupaten Bangka, Kamis ( 29/11) di halaman kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Upacara yang diikuti para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka  serta instansi vertikan dan para guru, karena disatukan dengan upacara Hari Guru Nasional tingkat Kabupaten Bangka.

Membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku pembina nasional Korpri, Bupati Bangka Mulkan mengharapkan seluruh aparatur sipil negara disemua lapisan pemerintahan dan semua sektor, diminta untuk tidak terjebak dengan ego program masing - masing serta semua permasalahan yang ada dimasyarakat yang bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah.

Menurutnya, dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahun dan teknologi, yakin aparatur sipil negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam 4 tahun terakhir ini pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Dengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektifitas, memperkokoh kesatuan nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra - sentra ekonomi baru mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar - besaran untuk memperkuat sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat.

“ Kulitas SDM ini pemrintahan dan swasta, SDM ini semua sektor, SDM disemua lapis pemerintahan serta kualitas SDM diusia dini dan remaja harus ditingkatkan secara signifikan, SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat,” ungkap Mulkan.

Dalam kaitan ini presiden minta kepada jajaran aparatur sipil negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM sehingga menjadi agen transformasi dalam membangun talenta - talenta anak bangsa.

“ Dengan peran aparatur sipil negara yang tersebar diseluruh pelosok nusantara saya yakin transpformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar - besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa,” ujar Mulkan.

Kesempatan itu juga Bupati membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka hari Guru Nasional.

Usai upacara Bupati Bangka menyerahkan penghargaan kepada anggota Korpri yang berpretasi dalam pekan olahraga Korpri tingkat kabupaten Bangka dan kepada pensiunan guru, yang memasuki masa pensiun dalam tahun 2018. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Dian Firmansyah (Humas dan Protokol)
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah