Bupati Bangka Pimpin Rapat Kesiapan Sungailiat Triathlon dan Bangka Expo

Dua event besar di kabupaten Bangka akan berlangsung di bulan April 201, menjadi perhatian Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Event tersebut yakni Bangka Expo 2017 yang akan digelar 27 – 30 April di THR Batin Tikal Sungailiat dan Sungailiat Triathlon 2017  yang mengambil Start dan fhinis di Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu 22 April.

Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Bangka Expo dan Sungailiat Triatlon, Senin (17/4) digelar rapat pemantapan di ruang Bina Praja kantor Bupati Bangka, yang dipimpin Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Bangka Expo adalah kegiatan pameran menampilkan potensi daerah Kabupaten Bangka merupakan kegiatan berskala nasional dan Sungailiat Triathlon merupakan tiga cabang olahraga yang digabungkan dimulai dari renang, bersepeda dan lari diikuti atlet berasal dari dalam dan luar negeri.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan kedua event ini dipersiapkan dengan baik sehingga citra kabupaten Bangka semakin meningkat di dalam maupun di luar negeri, sehingga dapat berdampak positif khususnya bagi promosi Kabupaten Bangka sebagai salah satu destinasi wisata.

Untuk itu sebelum berlangsungnya Sungailiat Triatlon akan dilakukan pembersihan rumput dijalan yang akan menjadi rute Sungailiat agar tampak lebih bersih dengan melibatkan semua kekuatan yang ada termasuk mesin rumput yang ada di  Pemerintah kabupaten Bangka, Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta peralatan yang ada di Dinas PU akan dikerahkan.

Kesempatan itu Bupati mendengarkan kesiapan pelaksanaan Bangka Expo dari Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bangka Asmawi Ali dan Sungailiat Triathlon dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tony Marza, keduanya telah siap menggelar event tersebut.

“ Pelaksanaan Sungailiat Triathlon agar tepat waktu, tidak perlu menunggu pejabat atau undangan manapun, bila sudah waktunya untuk diberangkatkan, berangkatkan saja agar tidak terlambat,” tandas Tarmizi.

Bupati minta sepanjang rute yang dilalui para peserta Sungailiat Triathlon agar dipasang umbul – umbul, sehingga selain tampak semarak juga sebagai tanda rute yang akan dilalui para peserta.

“ Masayarat yang memiliki hewan peliharaan di lokasi jalan yang akan dilalui para peserta Sungailiat Triatlon agar dikandangkan pada hari pelaksanaan agar tidak mengganggu para peserta,” jelasnya.

Diharapkannya masyarakat Kabupaten Bangka untuk mendukung pelaksanaan Sungailiat Triathlon serta mempertahankan penilaian para peserta selama ini bahwa masyarakat Bangka itu ramah – tamah serta memberikan pelayanan yang baik.

Tarmizi juga mengajak seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat dengan menggunakan media yang ada baik pengeras suara yang ada di pasar, spanduk, masjid – masid dan tempat pertemuan lainnya bahwa akan dilaksanakan Bangka Expo dan Sungailiat Triathlon.

Disela – sela rapat, Bupati Tarmizi Saat sempat menelpon Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yan Megawandi untuk menanyakan dukungan Pemprov dalam pelaksanaan Sungailiat Triathlon.

Menurut Tarmizi, Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyanggupi akan memberikan dukungan dalam penyediakan dulang dan isinya dalam adat Nganggung yang akan disuguhkan kepada para peserta Sungailiat Triathlon.

Sebelum berlangsungnya ke dua event, Bupati akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi baik tempat dilaksankan Bangka Expo maupun Sungailiat Triathlon.

Rapat pemantapan pelaksanaan Bangka Expo dan Sungailiat Triathlon dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, Intansi terkait, perhotelan dan unsur kepanitian lainnya.

Bangka Expo  dan Sungailiat Triathlon diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kota Sungailiat ke 251. (Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita