Bupati Bangka Minta Aparatur Desa Melayani Dengan Hati

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan desa yang akan melaksanaan pemilihan kepala desa pada Oktober 2017 untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban Kepala Desa selama 6 tahun berjalan masa jabatan kepada Bupati Bangka.

Hal itu dikatapkan Bupati ketika membuka Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pemerintahan Desa dan Kecamatan Kabupaten Bangka tahun 2017 di Tanjung Pesona Sungailiat.

Menurut Tarmizi, hingga saat ini baru 1 desa yang telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban Kepala Desa, untuk itu Bupati menunggu selambat – lambatnya 20 Agustus 2017 seluruh desa yang akan melaksanaan Pemilihan Kepala Desa untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban selama 6 tahun masa jebatan.

Bupati juga minta kepada para aparatur desa untuk selalu melakukan koordinasi, Integrasi, Sikronisasi, serta simpel dalam melaksanakan pelayanan sehingga tidak ada yang dipersulit.

“ Menjadi pejabat ini merupakan pilihan hati kita, harus melayani dengan hati, dengan sepenuh hati,, jangan bekerja setemgah hati serta bekerja itu harus hati – hati sehingga tidak menyalahi aturan, harus rendah hati namun jangan rendah diri, tidak bekerja sesuka hati, kalau sekenek hati rakyat akan sakit hati, karena kita tinggi hati,” papa Tarmizi.

Menyinggung terkait pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Agustus mendatang diharapkan Bupati Bangka Tarmizi Saat, setiap desa menyemarakan peringatan ini, tidak hanya ditingkat desa namun juga seluruh instansi dan masyarakat kabupaten Bangka.

“ Desa yang memiliki mobil dinas harus mengikuti pawai kendaraan hias dalam HUT RI di kabupaten Bangka,” tegasnya.

Kesempatan itu Bupati Kembali mengingatkan para kepala desa untuk membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana desa selambat – lambat 24 Juli 2017 dan harus terealisasi pengguna anggaran sedikitnya 75 persen, bila tidak akan terhambat mendapat anggaran desa tahun berikutnya.

Bupati juga mengharapkan para peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik sehingga dapat lebih tertib dalam pengelolaan dmistrasi desa dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Bimbingan Teknis Pemerintahan Desa dan Kecamatan Kabupaten Bangka tahun 2017 diikuti 194 orang peserta yang merupakan Sekretaris Desa, Kaur Kesejahteraan Desa, kaur Pemerintahan Desa serta Kasi Pemerintahan Kecamatan se kabupaten Bangka.

Kepala Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka Drs. Arman menjelaskan, Bimtek dimaksudkan untuk memberikan kemampuan dasar kepada peserta tentang tata pemerintahan Kecamatan dan Desa serta laporan pertanggungkawaban Peerintah Desa, meningkatkan kompetensi SDM dalam mengelola administrasi pemerintahan desa khususnya kepada aparatur desa

Sedangkan tujuan Bimtek untuk meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi desa, dan tata kelola keuangan desa yang transparan.

Waktu pelaksanaan Bimtek selama 2 hari, 20 dan 21 Juli 2017 di Tanjung Pesona Sungailiat dengan pengajar dari Direktorat Bina Pemerintah Desa Kementerian dalam Negeri RI dan dari Pemkab Bangka.(*)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
20/7/2017 Humas Bangka