Bupati Bangka Menutup Pekan Ilmu Politik 2 UBB

Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan menutup Pekan Ilmu Politik 2 Universitas Bangka Belitung, Sabtu malam (1/12) di rumah dinas Bupati Bangka.

Bupati Bangka memberikan apresiasi kepada penyelenggara Pekan Ilmu Politik yang telah memiliki gagasan dan kepedulian terhadap agenda politik, diantaranya dalam pelaksanaan Pemilu yang perlu dilakukan penelitian terkait rendahnya partisipasi pemilih, terutama untuk meneliti kaum milinial sejauh mana dalam keikutsertaannya berpartisipasi dalam menggunakan hak pilih di pemilu.

“ Kaum milenial di Pekan Ilmu Politik memiliki kepedulian terhadap pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan di Indonesia,”kata Mulkan.

 Diharapkannya Pekan Ilmu Politik tidak hanya berhenti hanya pada pelaksanaan, namun ada tantangan lagi yang akan dihadapi yakni pelaksanaan Pemilu April 2019.

“ Pemilu nanti, satu orang akan memegang lima kertas suara. Kita memiliki tanggungjawab memberikan pemahaman kepada masyarakat kita , “ujar Mulkan.

Menurutnya, keikutsertaan semua pihak termasuk jajaran Pemkab Bangka akan dilibatkan hingga ke tingkat desa dan kelurahan untuk memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilu. Untuk menindaklanjuti surat dari Mendagri, Bupati Bangka akan meneruskan kepada seluruh jajarannya untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu baik Pemilu Presiden maupun Pemilu Legeslatif khususnya dalam melakukan sosialisasi.

Kesempatan itu Bupati Bangka Mulkan berbagai pengalaman sebagai politisi, dimulai dari sebagai peserta Pemilu yakni calon legeslatif hingga terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bangka dua priode dengan suara terbanyak, hingga terpilih sebagai Bupati Bangka priode 2018 - 2023.

“ Teorinya berbeda dengan kenyataan setelah melakoni sebagai politisi,” ungkap Mulkan, Bupati Bangka.

Kesempatan itu diserah penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba diantara lomba karya tulis ilmiah keluar sebagai Juara I Universitas Lampung. Disamping itu digelar pentas seni oleh para mahasiswa peserta Pekan Ilmu Politik. Pekan Ilmu Politik 2 UBB berlangsung dari 28 November - 1 Desember 2018, diikuti 37 orang utusan dari sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia

Penutupan Pekan Ilmu Politik 2 UBB dihadir Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, Dekan Fakultas Ilimu Sosial Ilmu Politik ( Fisip ) UBB Dr. Ibrahim, Ketua Simpul Babel Ujang Supriyanto dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka. (Pemkab Bangka)

 

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Dian Firmansyah (Humas dan Protokol)
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah