Bupati Bangka Melepas Pawai Takbir Menyambut Idul Fitri

Menyambut datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H di Sungailiat, Sabtu malam (24/6) di gelar pawai takbir melalui jalan – jalan yang ada di Sungailiat.

Gema tabir dikumandangkan sejak start dari depan masjid Agung Sungailiat, setelah dilepas Bupati Bangka Tarmizi Saat usaii sholat Isya.

Bersama dengan Ketua MUI Kabupaten Bangka H. Saipul Zohri Dan sejumlah tokoh agama, Kapolres Bangka, Sekda Bangka dan Kepala OPD dilingungan Pemkab Bangka, sebelum melepas para peserta pawai tabir Bupati mengumandangkan gema takbir yang diikuti para peserta pawai tarbir.

“ Kita sudah memenangkan ibadah puasa selama satu bulan penuh, mari kita isi Idul Fitri dan setelah Idul fitri  sehingga kita menjadi lebih baik, taat beribadah,” pesan Tarmizi.

Kesempatan itu Bupati menyampaikan ucapan atas nama Pemerintah Daerah dan pribadi yakni selamat  Idul Fitri 1 syawal 1438 H mohon maaf lahir dan batin.

Kepada para peserta pawai takbir ia minta untuk mentaati aturan berlalulintas, serta ucapan terimaksih kepada Polres Bangka yang telah melakukan pengamanan pawai takbir.

Ratusan kendaraan mengikuti pawai takbir, baik kendaraan roda empat maupun roda dua melalui jalan utama di kota Sungailiat dan berakhir kembali di depan Masjid Agung Jalan A. Yani Sungailiat.

Pawai takbir sudah menjadi tradisi di Sungailiat, setiap menyambut 1 Syawal  yang selalu dilaksanakan pawai takbir.

Sejumlah kendaraan membawa pengeras suara menggemakan takbir disepanjang rute perjalanan pawai takbir.

Terdapat pula kendaraan bak terbuka membawa beduk untuk ditabuh disepanjang perjalan sehingga menambah semaknya malam takbirsn menyambut Idul Fitri 1438 H di Sungailiat.(*)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Rustian Al Ansori
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Warta Berita