Bupati Bangka Kukuhkan Paskibraka Kab Bangka 2018

SUNGAILIAT- Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Bangka, Rabu malam (16/8/2018) di Rumah Dinas Bupati Bangka, Jl. A. Yani, Sungailiat.

Dalam pengukuhan yang dimulai sekitar pukul 18.30 WIB tersebut dihadiri oleh Plt. Sekda Bangka, H. Akhmad Mukhsin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bangka, serta para orang tua Paskibraka Kabupaten Bangka.

Pelaksanaan pengukuhan tersebut yang dipimpin langsung oleh Bupati Bangka sebagai Pembina Upacara berlangsung khidmat yang dimulai dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia yang kemudian dengan diiringi lagu Padamu Negeri, satu persatu anggota PASKIBRAKA mencium bendera Merah Putih sebagai bentuk kesediaan untuk senantiasa setia dan berbakti pada bumi pertiwi Indonesia. Suasana haru terasa ketika anggota Paskibraka mencium Bendera Merah Putih dengan keadaan gelap lampu dimatikan dan diringi lagu Padamu Negeri.

Dalam upacara pengukuhan tersebut, Bupati Bangka melilitkan kendit atau semacam selendang di pinggang anggota Paskibraka dan menyematkan lencana Merah Putih Garuda sesuai dengan tingkatannya. Para anggota Paskibraka diharapkan memiliki sifat dan bersikap ksatria dalam pemikiran, perkataan dan perbuatan sehari-hari, jujur dan mandiri berbakti sebagai pandu ibu Pertiwi.

Upacara tersebut kemudian diakhiri dengan ucapan selamat oleh Bupati Bangka dan tamu undangan dengan harapan anggota Paskibraka Kabupaten Bangka dapat melaksanakan tugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara detik-detik Proklamasi yang akan dilaksanakan di Lapangan Bina Satria, Sungailiat pada tanggal 17 Agustus 2018. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Eddo Richardo
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah