Bupati Bangka Kembali Ngantor Setelah Cuti 4 bulan

Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat kembali ngantor setelah cuti sekitar 4 bulan karena menjalani masa kampanye Pilkada, Senin (25/6/18) dengan kegiatan melakukan pertemuan dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingkungan  Pemkab Bangka yang berlangsung di ruang Bina Praja Kantor Bupati Bangka.

Sedangkan masa cuti selama menjalankan persiapan dan kampanye dalam Pilkada berakhir Sabtu, (23/6) dan Minggu (24/6) kembali melaksanakan tugas seperti biasa.

Kesempatan itu masih dalam suasana Syawalan Bupati Tarmizi Saat menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri memohon maaf lahir dan batin.

Dikatakannya, setelah bulan Ramadhan dan Idul Fitri semua telah kembali kepada fitrahnya, semoga masih bisa bertemu di bulan Ramadhan berikutnya karena usia itu rahasia Allah.

“ Mari kita kembali kepada tugas dan tanggungjawab kita melayani masyarakat sebagai Aparatur Sipil Negara karena ini tentunya akan membawa kepada akhir hidup kita sebagai amal ibadah,” ungkap Tarmizi.

Bupati juga melakukan evaluasi capai kinerja jajarannya dalam pelaksanaan kegiatan dalam tahun anggaran 2018.

Menurutnya, selama cuti terus mengikuti  perkembangan Pemkab Bangka termasuk beberapa prestasi yang telah dicapai dan diterima diantaranya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari BPK RI Perwakilan Bangka Belitung, terhadap penggunaan anggaran tahun 2017, sebagai bentuk dari hasil kerjasama semua unsur terkait di Pemkab Bangka dengan koordinasi yang berlangsung antara OPD yang cukup bagus.

“ WTP dua tahun berturut - turut diraih Pemkab Bangka ini  menunjukkan pengelolalaan keuangan sudah cukup baik namun tidak terlepas dari berbagai permasalahan yang harus diperbaiki dikemudian hari,” jelasnya.

Diharapkannya walau sudah meraih WTP untuk tetap mengecek apa yang sudah dilakukan karena memang untuk meraih WTP ini tidak gampang, bagi beberapa daerah sulit untuk mendapatkannya.

Ia mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk menghindari korupsi, karena bila sudah tersangkut pidana korupsi akan sulit untuk memulihkannya kembali khususnya kepercayaan masyarakat serta beban moral akan dirasakan keluarga.

Tarmizi mengingatkan bahwa, minggu ke IV Juli 2018 Kemenpan RB akan melakukan evaluasi Sakib, agar dipersiapkan dengan baik apa yang dibutuhkan dalam evaluasi tersebut.

“ Berbagai kegiatan untuk tahun angaran 2018 agar dapat diselesaikan sesegera mungkin, seperti yang sudah di lakukan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung sudah menyeleleasikan kegiatan diantaranya dalam pembangun infrastruktur jalan di kabupaten Bangka.

Menyikapi keinginan desa yang memiliki Pendapatan Desa diantaranya kebun desa di desa Kimak yang dapat menghasil Rp 60 juta per tahun, sesuai dengan permintaan Kepala Desa Kimak Bupati minta  agar Dinsospemdes merancang Peraturan Bupati atau aturan lainnya yang dapat melindungi desa dalam mengelola keuangan hasil dari pendapatan asli desa, termasuk juga untuk marbot masjid dan lain - lain.

Terait dengan pelaksanan Pilkada, Bupati minta Deskpilkada yang dipimpin Sekda Bangka bersama dengan unsur terkait meliputi kepolisian, TNI dan Kejaksaan serta aparatur Pemkab Bangka untuk memantau pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati kendati saat ini situasinya cukup kondusif, sehingga pelaksanana Pilkada di kabupaten Bangka dapat berjalan taman, tertib dan lancar. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Humas dan Protokol
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah