Bupati Bangka Harapkan SKPD Tingkatkan Sosialisasi Program Pembangunan

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka untuk bersama – sama mensosialisasikan program pembangunan kepada masyarakat.

“ Kalau pegawai Pemda tidak tahu tentang program pembangunan, bagaimana rakyatnya tahu,” tukas Tarmizi Saat, dalam amanatnya ketika sebagai pembina upacara bendera bulanan Jumat (17/3) di halaman Kantor Bupati Bangka.

Sejumlah Program Pemkab Bangka tersebut diantaranya Sedekah Rp 500 Sehari ( Semari ), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri  (Buratuhiri ), Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunatuslah), Kembang Desa ( Kemiskinan Bangka dengan Sistem Aplikasi), Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi (Bumilristi). Kebun Singkong Rakyat ( KSR ), Kebun Kelapa Sawit Rakyat ( KKSR ), Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan program lainnya.

Untuk menyebarluaskan informasi tentang program Pemkab Bangka, Bupati Bangka Tarmizi Saat minta kepada Sekda Bangka, para Asisten Sekda dan Kepala SKPD untuk melakukan sosialisasi

23 program unggulan Pemkab Bangka.

Menurutnya perlu ditingkatkan sosialisasi dengan mendatangani masyarakat di desa – desa, sehingga masyarakat dapat mengetahui tentang program yang sedang dan akan dilakukan Pemkab Bangka.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra mengatakan, sosialisasi tentang program Pemkab Bangka sudah dilakukan melalui media massa baik cetak maupun elektronik, serta di ruang terbuka seperti melalui baleho, sepanduk dan lain – lain.

Untuk lebih menyebarluaskan sosialisasi pemerintah kabupaten Bangka, dikatakan Boy upaya sosialisasi ditingkatkan dengan menyertakan peran seluruh SKPD di lingkungan Pemkab.Bangka.

“ Kita mengharapkan SKPD juga dapat menyampaikan informasi kegiatan yang dilakukan, termasuk melalui tatap muka dengan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Boy sosialisasi dengan memberikan informasi kepada masyarakat setiap program kegiatan sangat penting, sehingga masyarakat dapat turut serta menyukseskan program tersebut.

Upacara bendera bulanan jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka diikuti para pegawai, para staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Bangka.(Humas)

 

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita