Bupati Bangka Harapkan PKK Membantu Sosiliasi Program Pemda

Selama ini pelaksanaan 10 program Pokok PKK dinilai secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas.

Padahal perkembangan  program masyarakat maupun program pemerintah dewasa ini berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi, maka diharapkan PKK tidak terbelenggu pada rutinitas program.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Hj. Mina Tarmizi dalam sambutannya pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 Tingkat Kabupaten Bangka, Selasa (18/4) di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Dijelaskannya, sesungguhnya dari 10 program pokok PKK  terdapat beberapa program prioritas dan terdapat  program unggulan serta tidak menutup kemungkinan juga program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah.

“ Saya bahkan selalu mendorong agar PKK senantiasa berinovassi mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing – masing, tumbuhkan ide – iede inovatif seraya kembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK dalam rangka pengembangan dan akselerasi program – program PKK,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada jajaran Tim penggerak PKK diantaranya agar para kader PKK dan kader dasa wisma yaitu selaku unsur tim Penggreak PKK untuk rendah hati tetapi jangan rendah diri, kesalahan hendaknya dijadikan  sebagai pelajaran, berkaryalah dengan cerdas, tangan yang terampil dan hati yang tulus, tingkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program – program PKK.

Sementara itu Bupati Bangka Tarmizi Saat menyampaikan ucapan terimakasi kepada seluruh jajarannya hingga kepala desa yang telah mendukung program PKK.

“ Saya cukup bangga dengan PKK karena beberapa tahun terakhir ini  kegiatannya cukup baik membantu kita  dalam mesosialisasikan program pemerintah daerah,” cetus Tarmizi.

Diharapkannya dukungan PKK hingga di tingkat desa untuk mensosialisasikan program Pemerintah Daerah seperti perburuan orang tua hidup sendiri, perburuan anak putus sekolah, perburuan ibu hamil beresiko tinggi, Semari, dan program lainnya dengan jumlah keseluruhan 23 program prioritas kabupaten Bangka.

Kesempatan itu Ketua Panitia Hari Kesatuan Gerak PKK Suryani Rustamsyah memjelaskan, tujuan peringatan yakni untuk memotivasi para kader PKK agar lebih dapat meningkatkan diri dalam pengabdian ditengah – tengah masyaraka, meningkatkan gerakan PKK untuk turut serta dalam berbagai rangkaian kegiatan khususnya di kabupaten Bangka, meningkatkan tali silaturahmi pengurus, anggota dan kader PKK serta mewujudkan rasa kebersamaan baik yang ada di desa, kelurahan, kecamatan dan provinsi.

Rangkaian Kegiatan Hari Kestuan Gerak PKK di Kabupaten Bangka  telah dilaksanakan berbagai kegiatan  lomba kreatifitas seperti lomba masak serba ikan, dan lomba 10 proram pokok PPK seperti lomba administrasi PKK, lomba Dasa Wisma Berkarya, Lomba Toga dan lomba lainnya.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kabupaten Bangka diisi dengan kegiatan bazar dari PKK kecamatan yang berlangsung di halaman Gedung sepintu Sedulang Sungailiat, serta dihadiri, Forum Koordinasi Pimpinan daerah, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, organisasi wanita serta utusan PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota di Paulau Bangka, para Camat, kepala desa serta undangan lainnya. (Humas)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita