Bupati Bangka Datangkan Ahli Hidroponik Untuk Tingkatkan Ketrampilan Masyarakat

Bupati Bangka Tarmizi Saat mendatangkan ahli Hidroponik untuk memberikan ketrampilan kepada masyarakat dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di kabupaten Bangka.

Pelatihan tata cara bertanam hidroponik berlangsung, Senin (27/3) di perkebunan milik Tarmizi Saat di Matras Sungailiat.

Ahli Hidroponik Agung Wahyudi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan tata cara bertanam Hidroponik  yang dapat memaksimalkan lahan terbatas karena tidak membutuhkan lahan yang luas.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, pemberian ketrampilan kepada masyarakat dan KWT untuk menambah pengetahuan tentang tatacara bertanam dengan cara yang baru.

Diharapkannya ketrampilan yang diberikan dapat bermanfaat, serta dapat dipraktekkan untuk menambah ekonomi keluarga.

Sementara itu kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, ketrampilan yang diberikan oleh ahli Hidroponik ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat, serta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat karena dapat dilakukan dengan mudah.

Dikatakannya, Untuk menanam hidroponik tidak perlu tergantung musim, karena itu dapat ditanam kapan saja sesuai dengan rencana.

Menurut Boy, menanam hidroponik bisa menghemat pemakaian pupuk,  tidak perlu banyak tenaga untuk mengerjakannya, lingkungan tempat bertanam hidroponik cenderung lebih bersih ketimbang bertanam di atas tanah dan banyak lagi kemudahan .

Peserta memenuhi pondok kebun tempat pelatihan dengan antusias mengikuti arahan yang diberikan ahli Hidroponik Agung Wahyudi, serta langsung mempraktekkan tata cara menanam hidroponik.(Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Boy
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita