Bupati Bangka Buka Liga Bangka APDESI Championship 2017

Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka menyelenggarakan Liga Bangka APDESI Tingkat Kabupaten Bangka. Kejuaraan sepak bola ini dibuka langsung Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Jumat (1/12/17) di lapangan bola Desa Sempan Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka. Tampak hadir juga Wakil Bupati Bangka Rustamsyah, unsur muspika kecamatan Pemali seperti Kapolsek Pemali, Kepala Desa Sempan dan lainnya, pemuda, keamanan polsek Pemali serta unsur masyarakat lainnya.
Bupati dalam sambutannya mengharapkan kejuaraan sepakbola APDESI ini diharapkan mampu mencipatkan atlet profesional yang bisa mengharumkan nama desa, kecamatan, kabupaten dan provinsi.
"Siapa tahu dari sini lahir atlet sepakbola yang berbakat dan kegiatan ini juga bisa mempuk rasa solidaritas dan soliditas diantara APDESI," ungkap bupati sebelum pembukaan APDESI Championship, Jumat (1/12/17) sore di desa Sempan.
Selain itu juga, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini menyebutkan, dengan APDESI ini dapat membantu program pemerintah sehingga masyarakat bisa mengetahui, merasakan dan menikmati.
"APDESI merupakan salah satu ujung tombak suksesnya program yang digulirkan pemerintah selain juga program pemerintah desa," katanya.
Dengan adanya momen ini, mantan sekda Bangka ini mengharapkan kebersamaan semakin terjalin dan bisa memupuk persaudaraan antara masyarakat dan APDESI.
"Bermainlah dengan play fair, jaga kekompakan dan junjung tinggi sportivitas," kata bupati sambil mengingatkan para wasit juga untuk berlaku adil dan sportif.
Sementara itu ketua panitia, APDESI Championship melaporkan, untuk APDESI Championship tahun 2017 ini diikuti 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka ditambah juga enam kelurahan, satu regu dari Polres Bangka, dan satu tim dari Pemerintah Kabupaten Bangka.
"Alhamdullilah semua desa ikut, termasuk juga beberapa kelurahan, dari Pemkab Bangka dan instansi vertikal seperti Polres Bangka," katanya.
Dikatakan Misdar lagi, untuk lama pertandingan diperkirakan satu bulan lebih dan pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion OROM Sungailiat dengan menerapkan peraturan pertandingan PSSI.

"Final akan berlangsung di OROM nantinya, dan kejuaraan ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah," lapor Misdar.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah