Bupati Bangka Ajak Muslimat NU Dukung Program Pemkab Bangka

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan dukungan dari Muslimat NU Kabupaten Bangka hingga ke tingkat rating terhadap program Pemkab Bangka, diantaranya untuk mendata anak puus sekolah di kecamatan masing - masing.

Bupati mengajak Mulimat NU menyukseskan program Perburuan Anak Putus Sekolah ( Bunaktuslah ) dengan memberikan data tentang anak putus sekolah di wilayah masing - masing sehingga nantinya bisa disekolahkan secara gratis melalui kejar paket A, B dan C.

Hal itu diungkapkan BupatiBangka Tarmizi Saat ketika halal bihalal Pengurus Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bangka, Jumat (14/7) di Gedung Wanita Sungailiat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat yang juga Mutasyar NU Kabupaten Bangka berjanji akan memberikan bonus uang kepada Muslimat NU yang berhasil menyampaikan data terkait dengan anak putus sekolah.

Selain itu Bupati juga menginginkan berbagai kegiatan Muslimat NU dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah tersedia seprti gedung NU dan fasilitas lainnya.

Kesempatan itu Ketua PC Muslimat NU kabupaten Bangka Hj Siti Januarsih menjelaskan, muslimat NU  memiliki kegiatan diantaranya bergerak dibidang usaha perdagangan dan usaha lainnya.

Dikatakannya, bantuan kendaraan dari Pemkab Bangka untuk Mulimat NU cukup membantu terutama dapat memonitor kegiatan Muslimat NU hingga di kecamatan yakni tingkat ranting  rutin setiap bulan.

Sedangkan dibidang pendidikan, Muslimat NU memiliki PAUD yang masih berjalan, untuk bidang dakwah Muslimat NU sudah memiliki pengurus majelis taklim khusus bagi Muslimat NU, dibidang sosial melalui sumbangan para anggota Muslimat NU setiap tahun memberikan santuan untuk kaum dhuafa dan yatim piatu serta bantuan untuk peningkatan ekonomi keluarga.

Untuk tahun 2017 ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan untuk Muslimat NU kabupaten Bangka berupa pelatihan ketrampilan sesuai dengan kegiatan yang banyak digeluti berupa usaha home industri, yakni akan dilaksanakan pelatihan pengepakan (packing) untuk meningkatkan daya tari produk yang diproduksi.

Kesempatan itu juga disampaikan tausyiah oleh pimpinan pondok pesantren Al Islam Kemuda KH Hizazi Jemain.

Halal bihalal Muslimat NU kabupaten Bangka selain dihadiri pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Bangka juga Ketua PC NU Kabupaten Bangka H.M. Nasir Hasan.(*)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian