Bupati Bangka Ajak Linmas Sukseskan Pilkada

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan anggota Linmas yang sudah bekerja dengan baik dari Pemilu Legeslatif, Pilkada Bupati hingga Pilkada Gubernur, dapat melaksanakan tugas dengan tanggungjawab pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung pada 15 Februari 2017.

“ Saya berharap  Linmas dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, sehingga dapat menjaga TPS dengan baik,” ujar Tarmizi pada Penyerahan Satuan Linmas TPS dari Pemkab Bangka kepada Polres Bangka, Rabu (8/2) di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Dikatakannya, anggota Linmas dalam menjalankan tugas dapat disiplin, sehingga tidak datang terlambat di TPS ketika hari H pelaksanaan Pilkada.

Bupati juga minta dalam menjalankan tugas, anggota Linmas dapat melaksanakan apa yang diperintahkan pihak kepolisian,

Dikatakannya, anggota Linmas juga dapat tanggap terhadap setiap kejadian, selain itu Linmas dapat menjaga nama baik untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada sehingga Pilkada berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Linmas itu mata telinganya Bupati, mata dan telinganya kepolisian sampaikan laporan segera bila menemukan hal – hal yang mencurigakan yang akan mengganggu keamanan dan keteriban masyarakat,” tandas Bupati.

Terkait dengan keberadaan anggota Linmas, Pemkab Bangka telah menganggarkan penyediaan seragam Linmas pada tahun 2017 untuk seribu lebih Linmas.

Menurut Bupati Bangka, terakhir Pemkab Bangka melakukan pengadaan pakaian seragam Linmas pada tahun 2013.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat beserta Istri Hj Mina memberikan tanda mata berupa sarung untuk masing – masing anggota Linmas, berjumlah 1168 orang yang akan bertugas di seluruh TPS pada Pilkada 15 Februari 2017 di wilayah kabupaten Bangka.

Serah terma anggota Linmas TPS ditandai dengan penandatanganan berita acara serah – terima oleh Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Kapolres Bangka AKBP sekar Maulana.

Usai upacara serah terima Linmas TPS, dilanjutkan dengan Diskusi terkait dengan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, menghadirikan narasumber Kapolres Bangka dan Ketua KPU kabupaten Bangka Zulkarnen serta moderator Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman.(Rus/Humas)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Junialdi
Editor: 
Rustian
Tags: 
Berita Daerah