Buka Puasa Bersama di Rumdin Bupati Bangka Penutup Safari Ramdhan 1438 H

Rangkaian akhir dari Safari Ramadhan Pemkab Bangka berlangsung, Kamis (22/6) di rumah dinas Bupati Bangka di Sungailiat.

Bupati Bangka Tarmizi Saat sebagai tuan rumah menerima para undangan meliputi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, alim ulana, tokoh agama, tokoh masyarakat , pimpinan perbankan, ormas Islam dan undangan lainnya.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan puasa tahun ini Allah menyempurnakan ibadah yang sudah dilakukan, serta memperpanjang umur sehingga dapat bertemu kembali pada Ramdhan berikutnya.

Selama puasa Ramdhan 1438 H sudah empat kali dilaksanakan berbuka puasa bersama di rumah dnas Bupati Bangka, termasuk diantaranya berbuka puasa bersama dengan pimpinan tokoh lintas Agama.

“ Saya mohon kepada alim ulama dan tokoh masyarakat untuk membantu program Pemkab Bangka  dintaranya untuk menutaskan wajib belajar 12 tahun sehingga tidak terdapat anak putus sekolah  yaitu anak usia 6 – 15 tahun sekolahnya untuk diselesaikan  sehingga tidak ada yang tidak lulus SD, SMP dan SMA.

“ Kita menyiapkan untuk anak – anak yang ingin melanjutkan sekolah melalui kejar Paket A, B dan C secara gratis,” jelas Tarmizi.

Selain itu para Kepala Dusun dan Kepala Lingkungan untuk dapat melakukan pendataan terhadap ibu hamil di kabupaten Bangka harus terdaftar sehingga dapat terus dipantau untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi agar dapat selamat dalam proses persalinan.

Hal itu merupakan program Bumilristi yakni perburuan ibu hamil beresiko tinggi khususnya ibu hamil yang mengidap penyakit seperti darah tinggi, diabetes dan faktor lain.

“ Bila ibu hamil meninggal dunia, baik ibu mapun bayinya  akan merusak citra kabupaten Bangka di dunia internasional,” ungkapnya.

Bupati minta kepada masyarakat untuk mendukung program Buratuhiri yaitu Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri,” ini tanggungjawab kita bersama, bukan hanya saya sendiri namun juga tugas para kadus, kaling dan lain - lain jangan sampai ditemukan orang tua hidup sendiri sudah dalam keadaan meninggal dunia tidak diketahui,” katanya.

Menyinggung tentang program pendidikan angkatan dinas yang digulir Pemkab Bangka sudah banyak program yang digulirkan, dikatakan Tarmizi juga ada kesepakatan dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  akan mengirim putra putri dari Bangka Belitung mahasiswa di untuk menjadi mahasiswa diUniversitas Madinah, Arab Saudi  yang akan diseleksi terlebih dahulu guna mengikuti pendidikan dibidang ekonomi Syariah.

“ Untuh tahun ini diberikan kesempatan se Bangka Belitung 7 orang yang akan disekolahkan di Madinah, namun tahun depat setiap kabupaten Banga sebanyak 5 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, di Madiah putra putri dari Bangka Belitung akan mendalami tentang ekonomi syariah, sehingga di Bangka Belitung nantinya mereka dapat mengelolah perbankan syariah.

Sedangkan untuk anak – anak di Bangka Belitung yang hafal Al Quraan akan difasilitasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masuk perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia seperti UGM, ITB, UNS dan lain – lain

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengajak ummat Islam yang ada di kabupaten Bangka untuk selalu menjadi ummat Islam yang baik. Bupati menjamin tidak ada bibit - bibit teroris di kabupaten Bangka.

 

Rangkaian berbuka puasa bersama juga disampaikan siraman rohani oleh Ustdaz Mashuri Lc hingga menjelang berbuka puasa bersama. (*)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Rustian Al Ansori
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Warta Berita