BPS AJAK OPD SUKSESKAN BANGKA DALAM ANGKA 2018

Sungailiat – Untuk mensukseskan Bangka Dalam Angka pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka mengajak seluruh OPD Pemkab Bangka bersinergi dalam melaporkan data yang akurat dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Bangka, Ir, Akhmad Thamrin, Kamis (02/08/18) saat ditemui usai acara Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Bangka Dalam Angka (BDA) Tahun 2018 di Ballroom Hotel Novila Sungailiat.

“Jadi tentu tujuan kita menyelenggarakan acara FGD ini untuk membahas mengenai penguatan kegiatan Statistik sektoral untuk pembangunan Kabupaten Bangka agar lebih baik kedepannya yang mana tentu kita mengajak seluruh OPD Pemkab Bangka untuk bekerjasama dengan Dinkominfotik dalam menyiapkan data dari OPD masing-masing kemudian nanti secara keseluruhan kita akan mengeluarkan data keseluruhannya melalui produk dari BPS yakni Bangka dalam angka baik itu melalui website  maupun buku secara langsung ya,”ungkap Thamrin.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan seluruh data yang direkap oleh OPD yang kemudian dikeluarkan oleh BPS Bangka melaui produk Bangka Dalam Angka memiliki keunggulan agar memudahkan semua pihak yang ada di lingkungan Pemkab Bangka dalam mendapatkan data tersebut.

“Jadi untuk data mengenai Bangka Dalam Angka ini kelebihannya adalah mempermudah semua pihak yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka untuk mendapatkan data melalui produk yang kita keluarkan melaui buku Bangka Dalam Angka tahun 2018 yang kita rilis pada 16 Agustus 2018 dan juga bisa melaluiwebsite kita yakni di “Bangkakab.bps.go.id/publication.html” sehingga hal tersebut akan lebih menghemat biaya dan waktu, ya karena kan bisa diakses menggunakan gadget ya dimanapun,”ungkap Thamrin.

Untuk itu Thamrin berharap melalui FGD tersebut dapat menjadi langkah awal dalam mensukseskan Bangka Dalam Angka tahun 2018 sehingga semua pihak yang ada di lingkungan kerja Pemkab Bangka dapat memperoleh data-data yang akurat dan berkualitas.

“Tentu harapan kita forum ini tidak lepas disini saja dan mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kita bersama untuk membangun data dalam satu angka ini semakin baik kedepannya tentu agar sumber data-data yang dihasilkan lebih akurat dan berkualitas.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka, Mas Agus Zulfan, A.Ks.,mengatakan bahwa pihaknya siap untuk berkoordinasi dengan OPD di Pemkab Bangka dalam melakukan kolaborasi dengan BPS Bangka terkait dengan pelaksanaan Bangka Dalam Angka tahun 2018.

“Kita siap dalam hal ini dan tentu koordinasi dari teman-teman OPD untuk kita bersama melakukan kolaborasi dengan BPS ya tentu semua demi mensukseskan Bangka Dalam Angka tahun 2018 ini sehingga data yang ada nanti berkualitas dan akurat, apalagi kita tahu hal ini tentu akan berdampak kepada perbaikan pembangunan di Kabupaten Bangka ini kedepannya,”ungkap Zulfan.

Acara Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Bangka Dalam Angka (BDA) Tahun 2018 tersebut dihadiri oleh segenap jajaran OPD Pemkab Bangka dengan mengundang dua narasumber yakni Kepala BPS Prov. Babel, Darwis Sitorus, S.Si.,M.Si dan Kabid Statistik Dinkominfotik Bangka Mas Agus Zulfan, A.Ks. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana (Dinkominfotik)
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah