Berbagi Ilmu, Kid Jadi Juri Master Of Ceremony

Kelihaian Kid Cassanova (35)  salah satu pembawa acara atau yang lebih dikenal dengan Master Of Ceremony (MC) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah tidak perlu diragukan lagi. Keterampilan membawakan berbagai jenis acara baik resmi, hiburan, kenegaraan, olahraga, ulang tahun, dan lainnya memang tidak diragukan lagi, bahkan bisa dikatakan seorang Kid Cassanova telah mempunyai ilmu MC yang jam terbang yang tinggi. Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Windy Astuti atau Wiwin, dan seorang ibu Bhayangkari menjadikannya seorang juri MC dalam kegiatan memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 beberapa waktu yang lalu di Polda Bangka Belitung.
Diuraikan Kid yang juga bekerja di Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka ini, awalnya dirinya juga terkejut ditunjuk sebagai juri MC. Namun dengan keyakinan dan keterampilan membawakan acara, dirinya percaya diri untuk menjadi juri.
"Alhamdullilah, bisa dipercaya untuk menjadi juri MC apalagi langsung dari Pak Kapolda Babel, jadi saya mantap untuk menerimanya," kata Kid, Kamis (7/9/17) di Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Diakui Kid yang telah membawakan berbagai acara baik itu resmi, hiburan, pemerintahan, kenegaraan maupun lainnya yang jumlahnya sudah bisa terhitung lagi, membuat seorang Kid terus belajar dan memacu diri untuk menjadi semakin baik dan berkualitas dalam menekuni pekerjaan yang menjadi pekerjaaan utamanya selama ini.
"Kita itu harus profesional, dan bisa membawa diri, apa yang dimauin pendengar atau undangan kita harus tahu dan mengerti," kata Kid memberi tips cara membawakan acara.
Tak heran, Kid yang telah malang melinting di dunia pembawa acara ini mengatakan, menjadi seorang pembawa acara harus bisa menjiwai dan bekerja dengan sepenuh hati dalam menjalankan dan membawa profesi ini.
"Kita harus tahu tema acaranya, acaranya seperti apa dan harus yang menjadi fokusnya, cara kita membawakan acara sehingga audiens bisa terbawa suasana dan bisa menikmatinya, jadi peran MC atau pembawa acara itu harus bisa, sangat vital jika mcnya tidak fokus, karena sukses tidak acara itu, digiring oleh pembawa acaranya," kata Kid lagi.
Dikatakan Kid, dengan perannya dipercaya sebagai juri MC, dirinya berharap akan ada lagi lahirnya generasi MC yang bisa meneruskan tongkat estafet pembawa acara di Provinsi Bangka Belitung.
"Kita ingin juga ada mc-mc atau pembawa acara yang profesional dan benar-benar berkualitas dan bisa menyukseskan acara, termasuk di kalangan ibu-ibu bhayangkari Polda ini, kita beri tips-tips cara membawakan acara, segi penampilan termasuk juga trik-trik menghidupkan suasana acara," tukas Kid yang diaminin oleh Wiwin.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah