Beragam Lomba Olahraga Tradisional Meriahkan Halaman Kantor Bupati Bangka

Sungailiat – Masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Sungailiat ke 252 Tahun, Pemkab Bangka menyelenggarakan Kegiatan Lomba Olahraga Tradisional antara lain Tarik Tambang, Bakiak, Engrang, Lari Karung, dan Hadang atau lebih dikenal dengan istilah Sembilun.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari 24-25 April diikuti oleh total 18 SKPD dan Instansi yang ada di Kabupaten Bangka. Hal tersebut bertujuan sebagai bentuk upaya Pemkab Bangka dalam melestarikan Olahraga Tradisional yang ada serta menjaganya agar tetap dikenal oleh masyarakat serta untuk menjalin ajang silaturahmi antar Instansi di Kabupaten Bangka.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Panitia HUT Kota Sungailiat ke 252, drh. H. Rahmani, Selasa (24/04/18) saat ditemui di Halaman Kantor Bupati Bangka.

“Rangkaian kegiatan Lomba yang diselenggarakan oleh Pemda guna menyemarakkan HUT Kota Sungailiat ke 252, namun secara khusus mengenai Lomba Olahraga Tradisional ini guna sebagai bentuk implementasi dalam menjaga Olahraga Tradisional tetap dikenal oleh masyarakat agar tetap eksis dan juga sebagai bentuk ajang silaturahmi antar instansi yang ada di Kabupaten Bangka,” ungkap Rahmani.

Pada kesempatan yang sama apresiasi diberikan oleh salah satu peserta lomba kepada Pemkab Bangka yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut melakukan kegiatan lomba.

“Dengan adanya lomba ini saya merasa bahwa Pemkab Bangka sangat peduli terhadap Olahraga Tradisional yang ada, dan mudah-mudahan lomba seperti ini akan terus diselenggarakan setiap tahunnya bila perlu dengan mengundang peserta yang lebih  besar lagi,”ungkap Adam salah satu peserta lomba Bakiak.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu penonton yang menyaksikan Kegiatan Lomba tersebut.

“Menurut saya ditengah-tengah kesibukan kerja yang padat kita juga harus melakukan kegitan-kegiatan untuk merileksasikan pikiran dan meningkatkan daya tahan tubuh dan juga melalui kegiatan ni saya dapat bertemu dengan salah satu teman lama saya yang berasal dari Kecamatan Belinyu,”ujar Dini salah satu penonton Lomba. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
khadafi
Tags: 
Berita Daerah