Banyak Puskesmas Di Bangka Sudah Rawat Inap

 
Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Kesehatan terus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Bangka. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas ruang rawat inap untuk memudahkan masyarakat dalam berobat.
"Ada beberapa puskesmas yang sudah rawat inap seperti Puskesmas Puding Besar ini, Penagan juga sudah rawat inap, Petaling sudah rawat inap, puskesmas Bakam rawat inap, puskesmas Riau Silip rawat inap, Puskesmas Belinyu rawat inap," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Dijelaskan mantan Sekda Bangka ini, untuk tahun 2017 ini, Puskesmas Riau Silip rencanannya akan dijadikan dua lantai dengan biaya sekitar RP 6 milyar.
"Ini merupakan puskesmas pertama yang akan ada teknologi modernnya dan sesuai dengan standar akreditasi," katanya.
Semuanya ini dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.
"Kita ingin semua dapat merasakan, tapi jangan sampai sakit, sekarang ini, Pemkab Bangka terus menggiatkan program dokter daerah baik umum maupun spesialis," katanya.
Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Puding Besar ini merupakan rumah sakit pratama kedua setelah Rumah Sakit Pratama Eko Maulana Ali di Kecamatan Belinyu.

"Kita telah ada tiga rumah sakit, yakni RSUD Sungailiat, Eko Maulana Ali dan sekarang ini rencananya akan diberi nama Rumah Sakit Pratama Syafrie Rahman," terangnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah