Bangka Mulai Giatkan Home Stay Untuk Dukung KEK Provinsi

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengharapkan Kabupaten Bangka dapat menangkap peluang dengan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Bangka, terutama di bidang perekonomian dan pariwisata. Dengan dtelah diputuskan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Provinsi Bangka Belitung, di sepanjang pantai timur Bangka, dari Tanjung Gunung sampai Tanjung Pesona Kabupaten Bangka, diharapkan masyarakat dapat menangkap peluang tersebut sehingga dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.
"Saya bersama pak Gubernur, telah merancang dan kita sarankan masyarakat juga untuk menangkap peluang dan bisa membangun home stay di dekat Kawasan Ekonomi Khusus itu nanti bisa konsepnya rumah panggung, atau model lainnya," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat ketika melakukan kunjungan kerja ke Desa Paya Benua Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka, Senin (17/7/17).
Dikatakan orang nomor di Kabupaten Bangka tersebut, sekarang ini konsep pelayanan khususnya pelayanan jasa seperti hotel dan lainnya mulai dikurangi. "Hotel sekarang banyak dikurangi, kita sekarang ini konsepnya banyak home stay sekarang, lebih ekonomis, dan pasti banyak keluarga yang datang dan menginap di home stay," jelas bupati.
Diuraikan mantan sekda Bangka ini,
Sekarang ini, konsep ke masyarakat mulau dan terus digiatkan pemerintah sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam pembangunan.
"Pemerintah ingin masyarakat kreatif menciptakan ekonomi kreatif di masyarakat dengan melihat potensi dan kemampuan yang ada, baik di kota maupun di desa," jelasnya.
Kedepan juga, bupati ingin masyarakat saling bekerjsama dan saling bergotong royong sehingga terwujud masyarakat yang maju dan madani.

"Kita selain bantu fisik, juga bantu juga non fisik, mulai dari rumah layak huni, jembatan, jalan, pembinaan mental dan lainnya," kata bupati.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah