Ayo ikuti Kegiatan GERMAS.. Ada Senam Massal, Bazar, Hingga Cek Kesehatan Gratis

Sungailiat – Pemkab Bangka akan menggelar Kegiatan Kampanye Gerakan Maasyarakat Hidup Sehat (Germas) yang  akan disemarakkan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti senam zumba massal, cek kesehatan gratis, makan buah dan snack serta bazar sayuran.  Kegiatan ini rencanya akan diselenggarakan pada hari Jum’at  14 September 2018, mulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai di halaman Kantor Bupati Bangka.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti, Rabu (12/09/18) saat ditemui diruanggannya.

“Kampanye Germas nanti pada hari Jum’at tanggal 14 September ini di halaman Kantor Bupati Bangka, nanti akan diwarnai beberapa rangkaian kegiatan yaitu senam zumba massal, cek kesehatan gratis, makan buah dan snack gratis serta bazar sayuran, nanti bazar sayuran itu produknya kita jual langsung,”ungkap Then.

Then menginformasikan bahwa pendaftaran dibuka untuk umum baik peserta dari masyarakat maupun ASN lingkungan Pemkab Bangka dapat secara langsung mendaftarkan diri pada hari pelaksanaan secara langsung tanpa dipungut biaya. Dirinya menambahkan bahwa akan ada merchandise untuk 100 pendaftaran peserta pertama.

“Pendaftaran kita buka umum bisa untuk ASN Pemkab Bangka dan masyarakat juga bisa mendaftar, nanti datang langsung pada hari pelaksanaannya, semua pendaftaran gratis dan untuk 100 peserta pendaftaran pertama akan ada merchandise yang kita berikan,”jelasnya.

Then menuturkan bahwa kegiatan kampanye Germas tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk mengingat pentingnya melakukan aktifitas fisik sehingga menopang kesehatan untuk kehidupan sehari  – hari.

“Tujuan kita untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan aktifitas fisik yah minimal 30 menit setiap harinya, melalui kegiatan itu yah itu kita harapkan implementasinya kedepan,”ungkap Then.

Untuk itu Then mengimbau agar seluruh pihak dapat mensukseskan kegiatan Kampanye Germas tersebut dengan harapan dapat mengimplementasikan kebiasaan melakukan aktifitas fisik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka.

“Kita imbau agar seluruh pihak dapatr mensukseskan kegiatan ini, ikut saja nanti daftarkan diri anda, kan gratis. Tentu harapannya agar kedepan dapat diimplementasikan kegiatan mengenai kebiasaan melakukan aktifitas fisik,”harapnya. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Dede Sukmana
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah