Ayo, Ikut PBB, Drumband Dan Karnaval

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bangka akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemerintah Daerah melalui Panitia HUT. Ke-72 tahun akan menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari Pawai Baris Berbaris (PBB), Lomba Drumband dan Karnaval.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Koordinator Kegiatan Pawal dan Karnaval, Zuri Afrizal mengatakan, untuk kegiatan PBB, lomba drumband dan karnval akan dilaksanakan setelah kegiatan detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.
"Hasil rapat tanggal 2 Agustus kemarin, kita akan melaksanakan kegiatan PBB, drumband dan karnaval selama tiga hari mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2017," ungkapnya.
Diuraikannya, untuk lomba Drumband rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus, PBB tanggal 20 Agustus dan Karnaval tanggal 21 Agustus 2017," terangnya.
Untuk ketiga kegiatan tersebut bisa diikuti mulai dari anak TK sampai dengan umum dan bisa daftar di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selama jam kerja sampai dengan tanggal 16 Agustus 2017.
"Kita akan mengambil rute start dari Jalan Pemuda dan finis di Pasar Sungailiat," katanya.
Dikatakan Kepala UPTD Pendidikan Merawang ini, untuk peserta sesuai dengan arahan Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, bebas dan masyarakat umum bisa ikut semuanya termasuk desa dan mahasiswa yang sedang melakukan Kulaih Kerja Nyata di Kabupaten Bangka.

"Sekali lagi, silahkan mendaftar sekarang di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka selama jam bekerja dan selanjutnya akan dilakukan technical meeting sebelum pelaksanaan kegiatan, semoga tahun ini lebih semakin berwarna dan meriah sesuai dengan tema hut RI kita tahun ini dengan mendukung kebersamaan dan juga visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, yakni Bangka Bermartabat," tukas Rizal.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah