Artis dan Sineas Ajari Pelajar SLTA Kab Bangka Buat Video Cegah Terorisme

Sungailiat - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) menggandeng artis Prisia Nasution dan sineas Swastika Manohara untuk memberikan pencerahan kepada pelajar SLTA di kabupaten Bangka dalam pembuatan video pendek.

Kegiatan yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu berlangsung sehari penuh, Kamis ( 2/8/18) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.
Manohara menyemangati para remaja kabupaten Bangka dalam pembuatan video pendek terkait dengan pencegahan terorisme. Pihak BNPT mengharapkan Workshop Video BNPT dengan tajuk Menjadi Indonesia agar para peserta dapat mengikuti lomba video pendek yang diselenggarakan BNPT.

Ketua FKPT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Riswardi menjelaskan, pada pelaksanaan lomba video pendek yang dilaksanakan BNPT sebelumnya utusan dari Bangka Belitung yakni SMAN Tempilang pernah meraih juara lomba video pendek yang diselenggarakan BNPT. 

Sasaran dari workshop yang diselenggarakan dapat memotivasi para peserta sehingga turut serta dalam lomba video pendek BNPT dan kembali menoreh prestasi seperti yang pernah dicapai peserta dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya.

Swastika Manohara membibing para peserta yang terdiri dari pelajar, pembina OSIS dan guru ini, hingga praktek di lapangan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Tampak antusias para peserta mengikuti materi yang diberikan baik oleh Swastika maupun Prisila Nasution.

Kesempatan itu Direktur Pencegahan BNPT Brigjend Pol Hamli ME juga memberikan pemahaman kepada para peserta workshop agar selalu mewasdai bahaya terorime, dengan memberikan tayangan terkait dengan sejumlah kasus terorisme yang pernah terjadi di Indonesia.

Workshop Video Pendek BNPT yang dibuka Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Syahrudin itu, juga disertai kegiatan praktek membuat video pendek yang dilakukan para peserta dengan mengambil lokasi di halaman kantor Bupati Bangka.
BNPT menyelenggarakan lomba video pendek ini guna mendorong para peserta menggali kearifan lokal yang terkait dengan upaya pencegahan pengaruh dari paham terorisme dengan kembali memperkuat kekuatan mental generasi muda yang dibangun dari keberagaman, adat istiadat, agama dan lain - lain. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Humas dan Protokol
Penulis: 
Rustian Al Ansori
Fotografer: 
Dian Firmansyah (Humas dan Protokol)
Editor: 
Rustian Al Ansori
Tags: 
Berita Daerah