Akhir September, Pemkab Bangka Gelar Silahturahmi Dan Safari Dakwah

Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memberikan pembinaan mental kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda, rencananya akan melakukan silahturahmi dan safari dakwah ke beberapa masjid, mushola yang ada di desa di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Menurut Kepala Bagian Kesra Setda Bangka, drh. H. Rahmani, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang telah dilaksanakan dari tahun 2015 yang lalu dan terus dilakukan sampai dengan sekarang.
"Safari dakwah ini untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menjalin silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan baik untuk pejabat maupun kepada masyarakat Kabupaten Bangka," ungkap H. Rahmani, Selasa (12/9/17) di Sungailiat.
Diuraikannya, untuk mengisi safari dakwah ini akan dilakukan oleh para ustad yang ada di Kabupaten Bangka, seperti. Ustad Dumiyati, H. Nasir Hasan, H. Syaiful Zohri, H. Ahmad Zakwan, dan lainnya dengan materi yang berkaitan dengan kehidupan beragama dan sosial masyarakat.
"Insyaallah, akan kita laksanakan akhir bulan September mendatang, dan dihadiri juga bapak Bupati dan Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan lainnya, sehingga tercapai kehidupan bahagia dunia dan akhirat," urainya.
Rencananya Pemerinta Daerah Kabupaten Bangka akan melakukan safari dakwah sebanyak 40 kali di berbagai masjid dan mushola yang ada di Kabupaten Bangka.
"Kita harapkan masyarakat dapat menghadiri karena ada ceramah agamanya, dan juga bisa bertukar pikiran langsung dengan pak bupati, wakil bupati dan lainnya," tukas H. Rahmani

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah