Ada 44 Event Pariwisata Di Kabupaten Bangka Tahun 2018

Kabupaten Bangka terus menggiatkan kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata, kepemudaan dan olahraga. Hal ini dikarenakan karena potensi pariwisata Kabupaten Bangka sangat layak untuk dijual dan dipromosikan keluar sehingga bisa menarik pengunjung untuk berkunjung ke Kabupaten Sepintu Sedulang ini.
Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, H. Asep Setiawan mengungkapkan untuk kalender event pariwisata 2018, Kabupaten Bangka telah banyak menyiapkan event pariwisata untuk diberikan kepada pengunjung Kabupaten Bangka, baik itu skala lokal, nasional, Asia, Asia Pasific dan juga Internasional.
"Kita telah menyiapkan 44 event pariwisata untuk dijual dan dipromosikan tahun 2018 mendatang, mulai dari alam, budaya, kuliner, sport tourism, dan lainnya," katanya, Senin (6/11/17) di Sungailiat.
Diuraikannya, sekarang ini pihaknya dari Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga akan terus mempromosikan dan mematangkan event pariwisata tersebut dan terus koordinasi dengan provinsi dan pusat.
"Sepanjang tahun mulai bulan Januari sampai bulan Desember 2018 kita telah menjadwalkan semunya event pariwisata, baik itu berhubungan dengan alam, budaya, kuliner, olahraga pariwisata, dan lainnya," katanya.
Untuk itu, dirinya berharap semua elemen masyarakat dapat mendukung, dan bisa mengangkat destinasi pariwisata Kabupaten Bangka.
"Potensi alam kita besar, bisa untuk sport tourism, dan juga mendukung wisata lainnya," katanya.
Sesuai dengan kalender event pariwisata Kabupaten Bangka tahun 2018 ada 44 kegiatan yang telah dipersiapkan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka bekerja sama dengan berbagai pihak sebagai nara hubung dan dilaksanakan diberbagai tempat pariwisata, seperti Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Belinyu, Parai Beach Resort, dan lainnya.

Keempat puluh empat event pariwisata tersebut, yakni. Bangka Archiepelago Tour, Tanjung Pesona Mancing Mania, Photograapher Competition, Festival Imlek, Vlogger Competition, Bangka Culture Wave, Festival Food Bazaar, Pemilihan Putra Putri Merah Putih, Cap Go Meh, Pesona Bangka Travel Mart, REI Anniversary, Festival Ceng Beng, Jetski Race, Festival Nyo Nek Kato Nyo, Sungailiat Triathlon, Bangka Expo, Festival Seni Tari, Beach Volley Open Tournament, Festival Kepariwisataan, Pemilihan Bujang Miak Bangka, Sungailiat Adventure Trail, Festival Bacang, Ritau Pehcun, Pehcun Ritual, Festival Band, Mr. Indonesia Competition, Bangka Outdoor, Festival Permainan Tradisional, Festival Ulambana, Sembayang Rebut, Mr. Teen Competition, Tongaci Day, Moon Festival, Wonderful Sail 2018, Jetski Tour, Cruise Landing, Jazz on the Beach, Festival Fotografi, Festival Rakyat, Volley Beach Competition tingkat Asia Pasific, Traditional Culinary Festival, Flower Festival, dan Dhamma Talk.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah