80 Calon Mahasiswa Akan Disekolahkan Lagi Di STPP

Pemerintah Kabupaten Bangka terus menggiatkan program pendidikan dengan menyekolahkan lulusan sekolah menengah atas di berbagai sekolah tinggi dan perguruan tinggi.
Menurut Bupati Bangka H. Tarmizi Saat yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Padli dan Sekretaris Dikbud Hj. Siti Januarsih ketika menerima kunjungan Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan, Susanto, Kamis (8/2/18) di Kantor Bupati Bangka.
"Kita rencananya tahun ini akan menyekolahkan 80 anak ke STPP, nanti kita bagi, di Magelang, Jogjakarta dan Medan, untuk di Medan rencananya 30 anak, dan sisanya untuk lainnya," kata bupati.
Selain itu juga bupati mengatakan, kerjasama dengan STPP ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pertanian dan membantu ekonomi masyarakat.
"Kita ingin semuanya berjalan, dan dapat juga melakukan Kuliah Kerja Nyata di sini sesuai dengan temat yang kita tentukan," kata bupati.
Dijelaskannya dengan bertambahnya penerimaaan mahasiswa nanti, diharapkan membantu pemerintah juga untuk mensosialisasikan kegiatan dan ilmu pertanian di Bangka.
"Kita terus pantau, dan harus dilakukan dengan teknologi yang tepat guna juga untuk kemajuan pertanian, program dokter daerah juga terus jalan kita," katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, H. Padli mengungkapkan, dari 80 anaka yang akan dsekolahkan ke STPP, akan dibagikan berbagai bidang, dari pertanian, perkebunan, dan perikanan.
"Nanti kita akan lakukan kerjasama lagi, terutama untuk STPP ini," katanya.
Sementara itu, Ketua STPP Medan, Susanto mengatakan kedatangan dirinya ke Kabupaten Bangka terutama untuk menyampaikan kemajuan mahasiswa yang kuliah di STPP Medan.
"Kita ingin mahasiswa yang kuliah di kita, dapat berubah dan sekarang banyak juga perubahannya, mulai dari cara disiplin, dan lainnya," kata Susanto.
Kedepan juga, dengan semakin banyaknya mahasiswa Kabupaten Bangka kuliah di STPP Medan, dirinya berharap Pemkab Bangka juga bisa memfasilitasi mahasiswanya dengan asrama.

"Jujur asrama di kita penuh, kalau bisa kita mohon juga Pemkab Bangka bisa membantu dengan menyediakan asrama untuk mahasiswa, kalau kita biarkan di luar, takut pergaulannya banyak, karena lingkungan juga banyak yang kurang sehat," ungkapnya.

Sumber: 
Pemkab Bangka
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi
Editor: 
M Khadafi
Tags: 
Berita Daerah