4.839 Siswa SMP Siap Ikut Ujian Nasional

Pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat sekolah menengah pertama atau sederajat akan dilaksanakan pada tanggal dua sampai dengan delapan Mei 2017 mendatang siap dilaksanakan. Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Rafizi, Rabu (12/4/17) di Sungailiat mengungkapkan, untuk anak didik sekolah menengah pertama (SMP) atau sederajat yang mengikuti ujian nasional ini, ada 4.839 yang terdiri dari ujian nasional berbasis komputerisasi ada 1.627, ujian nasional kertas pensil ada 2.326, dan Madrasah Tsnawiyah berbasis kertas pensil ada 886. Sementara itu, untuk siswa paket B dan Wustha yang mengikuti ujian nasional ada 260 dan paket C ada 418 siswa.
"Nanti ada yang berbasis komputerisasi, dan ada juga yang kertas pensil yang akan melaksanakan ujian nasional ini," kata Rafizi.
Diuraikan Rafizi lagi, untuk mata pelajaran yang akan diujiankan, pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, hari kedua, Matematika, hari ketiga, Bahasa Inggris, dan hari keempat Ilmu Pengetahuan Alam.
"Dijadwalkan mulai tanggal 2 sampai tanggal 8 Mei nanti, untuk SMP dan MTS, sementara untuk ujian nasional pada Paket B dan C akan dilaksanakan pada bulan April ini, pada pagi hari, kalau dulu sore hari," ungkap Rafizi.
Rafizi mengharapkan, pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Bangka diharapkan lancar dan aman dan bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

"Kita terus koordinasi dengan PLN, Telkomsel juga, melakukan try out juga untuk anak didik kita, semoga lancar semuanya, dan target kita bisa lebih baik dari tahun kemarin, tahun kemarin kita peringkat empat se-provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah