28 CPNS Kabupaten Bangka Mengikuti Diklat Prajab di Jateng

Pemerintah Kabupaten Bangka mengirim 28 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan pada yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Jawa Tengah di Semarang, mulai 28 November sampai 7 Desember 2017.

Kepala BPSDM Jateng dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Penjaminan Mutu, Drs. Andi Suryanto, SSTP, M.Si dalam sambutan Acara Pembukaan, Selasa (28/11), mengatakan bahwa Diklat prajabatan atau pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) bertujuan untuk membentuk wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS serta memberikan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan bidang tugas serta budaya organisasinya agar peserta setelah lulus mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan publik sesuai bidang tugasnya

“Tujuan Diklat Prajabatan ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional, yakni PNS yang memiliki pengetahuan,  kompetensi dan perilaku adiluhung perlu dilakukan pembinaan melalui Diklat Dasar berupa Diklat Prajabatan,” jelasnya.

Andi Suryanto juga menambahkan, peserta diklat juga akan diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan Dasar dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Percepatan Pemberantasan Korupsi

Diklat ini diikuti para CPNS dari golongan II dan III dari tenaga jabatan fungsional bidan dan penyuluh pertanian masing-masing 14 orang CPNS Pemkab Bangka yang merupakan CPNS Gol II dan III dari formasi pengangkatan khusus non honorer  yang diangkat oleh kementerian pembina yakni Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian Tahun 2016. 

Diklat Prajabatan di BPSDM Jateng, Semarang ini diikuti 117 orang dari Kab. Bangka, utusan dari Kab. Magelang, Kab. Pekalongan, Kota Semarang,  ini dilaksanakan secara khusus sesuai Perka LAN 10/2015 jo Perka LAN No 16/2017 berlangsung dari tanggal 28 November hingga 7 Desember 2017. (Pemkab Bangka/BKPSDMD)

Sumber: 
BKPSDMS Kab. bangka
Penulis: 
Wahidin Agus Priyono
Fotografer: 
Wahidin Agus Priyono
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah