264 Regu ikuti Pawai Berbaris Baris Tingkat Kabupaten Bangka

Sebanyak 264 regu peserta Pawai Indah Baris Berbaris (PBB) mengikuti pawai pembangunan memeriah Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilepas oleh Sekda Bangka H. Fery Insani, Minggu (20/8/17). Mengambil start di Jalan Pemuda Sungailiat melewati jalan Sudirman dan finis di Terminal Sungailiat itu diikuti seluruh peserta sekolah dasar, menengah pertama, menengag atas, umum, instansi, polisi cilik, dan pramuka.
Menurut Koordinator Lapangan Pawai Indah dan Karnaval, Zuri Aprizal, jumal peserta yang terdiri dari sekolah dasarĀ  78 regu, , SMP 56 regu,, SMA 42 regu,, Instansi atau Organisasi Perangkat Daerah 40 regu, Umum 28 regu, , Campuran 5 regu, Polisi Cilik 3 regu danĀ  Pramuka 11 regu.
Sekda Bangka usai melepas start mengungkapkan kegiatan merupakan salah satu cara kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa untuk merasakan perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan jiwa raga, air mata, darah dan harta benda serta segalanya.
"PBB ini hanya hal kecil saja, namun dengan semangat nasionalisme dan mencintai tanah air, kita harapkan kita terus menjaga tanah air , bangsa dan negara ini," ungkap sekda.
Selain itu, sekda berharap momen ini bisa dijadikan momentum untuk dapat mengintropeksi diri dan juga syukur nikmat atas apa yang telah Tuhan Yang Maha Esa berikan.
"Euporia ini kita jadi semangat untuk lebih baik lagi dan mawas diri lagi," katanya.
264 regu peserta mengikuti Pawai Indah dengan berbagai tampilan, mulai baju seragam merah putih, seragam warna warni dan lainnya dengan mendepankan etika kesopanan dan berbudaya.

"Hari ini kita meriahkan untuk memperingati HUT Ke-72 tahun," kata sekda

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah