247 Atlet Ikuti O2SN SMP Kabupaten Bangka

Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Bangka Akhmad Mukhsin membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) SMP Tingkat Kabupaten Bangka, Selasa (11/4) di lapangan Bina Satria Sungailiat.

Akhmad Mukhsin mengatakan,  O2SN SMP dalam rangka menjaring atlet berprestasi, untuk diikutsertakan di O2SN SMP tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan Mei 2017, dan ditingkat nasional berlangsung 3 – 9 September 2017 di Medan, Sumatera Utara.

Diharapkannya, seluruh atlet dapat mengikuti event tersebut dengan semangat dan disiplin yang tinggi sehingga yang menjadi juara dapat diikutisertakan pada event yang lebih tinggi lagi yakni O2SN tingkat provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Mukhsin, dengan disiplin dan sportifitas akan muncul atlet yang berprestasi, termasuk disiplin memanfaatkan waktu.

“ Anak – anak semuanya dapat memanfaatkan waktu dalam kegiatan ini dengan sebik mungkin, bila sedang intirahat isoma pergunakan waktu istirahat dengan sebaik mungkin, jangan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat,” pesan Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka ini.

Dijelaskannya, seorang yang berprestasi harus selalu dalam semangat sportifitas yang tinggi, karena itu dalam setiap pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang, yang menang jangan berpuas diri dan jangan rendah diri karena tertunda prestasi.

“ Saya titip para atlet berprestasi ke KONI agar dimonitor hasil dari O2SN dapat dijadikan ajang menjaring alet berprestasi, untuk selanjutnya dibina sehingga menjadi atlet andalan kabupaten Bangka,” ujarnya.

Kesempatan itu Ketua Panitia Pelaksana O2SN SMP Murmahudi menjelaskan, O2SN bertujuan menumbuhkembangkan dan membina kebugaran raga para peserta, rasa sportifitas, sikap kompetitif peserta, sikap saling menghargai keberhasilan atas prestasi siswa yang lain, dan sebagai ajang seleksi O2SN tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

O2SN SMP tingkat Kabupaten Bangka diikuti siswa SMP utusan dari 8 kecamatan dalam wilayah kabupaten Bangka, dengan atlet berjumlah 247 orang, ofisial dan pelatih 73 orang dan  juri serta kepanitiaan 100 orang.

Sedangkan O2SN SMP kabupaten Bangka berlangsung 11 – 13 April 2017 di Sungailiat mempertandingkan 8 cabang olahraga meliputi Atletik, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Karate, Pencaksilat, Renang dan Tenis Meja.(Humas)

 

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Hendra
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita