2000 Dulang Siap Disajikan Untuk HUT Kota Sungailiat Ke-251

Dalam beberapa hari lagi, Kota Sungailiat akan merayakan hari jadinya ke-251 tahun. Beragam acara dan kegiatan diselenggarakan untuk memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat yang jatuh pada tanggal 27 April. Menurut ketua pelaksana Hut Kota Sungailiat ke-251 tahun, Arman Agus, Minggu (16/4/17) mengungkapkan Pemerintah daerah Kabupaten Bangka bersama masyarakat banyak menyelenggarakan kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Kota Berteman ini. Salah satunya dengan menyediakan 2000 dulang untuk disajikan kepada para tamu undangan dan masyarakat.
"Kita menyediakan 2000 dulang untuk nganggung yang dipusatkan di Gedung Sepintu Sedulang," ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka ini.
Diuraikan Arman, 2000 dulang nanti akan disiapkan dan disumbangkan mulai dari bupati, wakil bupati dan sekda Bangka. Selain itu juga dari Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kecamatan, sekolah, dan perguruan tinggi.
"Kita libatkan semuanya, sehingga semangat gotong royong dan kebersamaan semakin kuat dalam menyambut hut kota tercinta ini," jelasnya.
Dikatakan Arman lagi, untuk menunya, kita siapkan mulai dari yang kuliner khas Bangka seperti ketupat lepat, opor, dan lainnya, sampai juga makanan sehari-hari, bisa lempah keladi, sayur kuning ikan, ikan bakar, rusip, lalapan dan lainnya.

"Silahkan datang, kita rayakan bersama kota tercinta ini, dengan kebersamaan dan penuh kekeluargaan juga, kita berbaur menjadi satu tanpa adanya sekat pembatas," tukasnya.

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Lutfi Adam
Fotografer: 
Lutfi Adam
Editor: 
Lutfi
Tags: 
Berita Daerah