100 Paket Sembako Untuk Kaum Dhuafa di Rambang Dari Bupati Bangka

Blusukan Bupati Bangka Tarmizi Saat di kecamatan Riau Silip, Jumat (14/7) diawali secara mendadak melakukan kunjungan di kantor Desa Banyu Asin.

Para perangkat desa tidak menyangka yang melakukan kunjungan tanpa pemberitahuan sebelumnya yakni Bupati Bangka.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra dan Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir.

Di kantor Desa Banyu Asin Bupati diterima Sekretaris Desa dan perangkat desa, sedangkan kepala Desa Banyu Asin tidak berada di tempat.

Kesempatan itu Bupati Bangka mengharapkan dana desa yang sudah ada untuk segera dibelanjakan sesuai dengan yang sudah direncanakan, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain itu Bupati minta agar desa dapat melaksanakan program utama desa yakni adanya Embung Desa, Produk Unggulan, Bumdes dan program lainnya sesuai dengan prioritas program yang dianggarkan melalui dana desa.

“ Jangan sampai anggaran dana desa dikurangi akibat desa tidak melaksanakan program yang harus dilaksanakan Pemerintah Desa,” tegas Tarmizi.

Terkait dengan program Pemkab Bangka, Bupati minta aparat desa melakukan pendataan terhadap ibu hamil beresiko tinggi dan anak putus sekolah, agar datanya segera dilaporkan ke Pemkab Bangka.

Sementara itu Bupati Bangka Tarmizi Saat rangkaian kunjungan di wilayah kecamatan Riau Silip melaksanakan sholat Jumat di masjid Al Mukmin desa Rambang, dalam sholat tersebut Tarmizi Saat bertindak sebagai imam dan khotib.

Dalam khotbahnya Tarmizi Saat menyampaikan tentang mencintai saudara, dikatakannya, Islam mengajarkan rasa persaudaraan diukur dengan keimanan seseorang.

“ Iman seseorang  tidak sempura selagi seseorang belum mengasihi saudaranya, baik saudara hubungan darah, saudara sebangsa, saudara seagama dan saudara sesama manusia, seperti halnya dia mengasihi dirinya sendiri bahkan lebih dari itu,” ungkapnya.

Usai sholat Jumat Bupati Bangka Tarmizi Saat bertempat di masjid Al Mukmin dusun Rambang kecamatan Riau Silip menyerahkan bantuan seratus paket sembako untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sebelumnya Bupati juga meninjau MTs Negeri 3 Bangka dan SPAM yag saat ini dikelola PDAM Tirta Bangka yang berada di desa Pangkalniur. (*)

Sumber: 
Humas Bangka
Penulis: 
Rustian
Fotografer: 
Rustian
Editor: 
Rustian
Tags: 
Warta Berita