100 Anggota Gudep SLTA dilantik Menjadi Anggota Pramuka Saka Wirakartika Koramil 0413-10 Merawang dan Puding Besar

Merawang - Sebanyak 100 orang anggota pramuka dari Gugus Depan (Gudep) SLTA dari Kecamatan Puding Besar dilantik menjadi anggota pramuka saka wirakartika koramil 0413-10 Merawang dan Puding Besar, Minggu (05/08/18) di Pantai Temberan Air Anyir Kecamatan Merawang.

Pelantikan 100 peserta Gudep SLTA tersebut dilakukan oleh Komandan Pos Militer (Danposmil) Puding Besar, Peltu Latif yang mewakili Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Merawang.

Usai melantik, Latif mengtakan bahwa para siswa yang telah dilantik harus tetap menambah pengetahuannya yang sebelumnya telah didapat dari Gudep mereka sehingga mampu melaksanakan tiap kewajiban yang diberikan.

"Pertama- tama saya mengucapkan selamat kepada yang telah dilantik dan semoga dapat melaksakan apa saja kewajiban didalam tugasnya nanti, serta dapat mengembangkan lagi ilmu yang telah didapat sebelumnya di Gudep," ungkap Latif.

Lebih lanjut Latif mengatakan bahwa para siswa yang telah harus menumbuhkan karakter terpuji yang mencerminkan anggota pramuka sehingga mampu menumbuhkan motivasi bagi seluruh warga sekolah khususnya anggota pramuka untuk menggeluti saka wirakartika.

"Karakter terpuji dan disiplin sangat diperlukan didalam kepramukaan, yang mana itulah yang harus ditanamkan sehingga dari hasionya nanti dalam menjalani saka wirakartika agar menjadi contoh di sekolah utamanya bisa menarik menjadi daya tarik anggota pramuka menggeluti Saka Wirakartika," ungkapnya.

Sementara itu Pamong Saka Wirakartika, Hery mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini untuk menambah wawasan pengetahuan latihan di Gudep masing masing yang dibarengi dengan semangat dan kegigihan untuk mendalami Saka Wirakartika.

"bahwa kegiatan ini untuk menambah wawasan pengetahuan latihan di Gudep masing masing yang dibarengi dengan semangat dan kegigihan untuk mendalami Saka Wirakartika adik adik peserta menjadi tahu tentang apa, mengapa dan bagaiman saka wirakartika tentunya dengan keteraturan dan jadwal kegiatan pasti akan berhasil dan tahu maanfaat kegiatan Saka Wirakartika ini dan seterusnya," imbuhnya.

Kemudian pada kesempatan yang sama, ditambahkan Andalan Humas Kwartir Cabang (Kwarcab) Bangka, Aryono, S.Sos., berharap agar kegiatan Saka Wirakartika koramil merawang dan puding besar ini menjadi momen mewujudkan kesetiaan dan komitmen menjadi anggota Saka Wirakartika.

"Harus iklas ,punya tekat kuat seperti kakak Tentara yang kuat menjaga NKRI dan kegiatan ini sama seperti pendahuluan bela negara dan ini sangat membantu program kegiatan kesakaan di kwartir cabang bangka. Semoga kegiatan Saka Wirakartika koramil merawang dan puding besar ini menjadi momen mewujudkan kesetiaan dan komitmen menjadi anggota Saka Wirakartika," harap Aryono.

Acara pelantikan tersebur diakhiri dengan prosesi penyiraman air kembang kepada semua peserta yang didahului dengan dengan pemgambilan Bendera Merah Putih ditengah Pantai Temberan Air Anyir Kecamatan Merawang. (Pemkab Bangka)

Sumber: 
Dinkominfotik
Penulis: 
Dede Sukmana
Fotografer: 
Humas Kwarcab Bangka
Editor: 
Khadafi
Tags: 
Berita Daerah